Home » Techno » Rayakan Hari Buruh Internasional, Media Sosial Dipenuhi #MayDay2017

Rayakan Hari Buruh Internasional, Media Sosial Dipenuhi #MayDay2017



Jakarta – Tanggal 01 Mei yang jatuh pada hari senin kemarin merupakan peringatan Hari Buruh Internasional. Peringatannya pun dirayakan dengan beragam cara, yang paling dominan biasanya diwarnai dengan aksi demonstrasi para buruh yang turun ke jalan.

Rayakan Hari Buruh Internasional, Media Sosial Dipenuhi #MayDay2017

Ratusan buruh turun ke jalan memperingati Hari Buruh Internasional

Bahkan kemarin ada ratusan buruh yang turun ke jalan untuk melakukan aksi demo. Mereka menuju Istana Negara untuk menyampaikan sejumlah tuntutan. Adapun titik berkumpul dan kedatangan buruh telah dipersiapkan penjagaannya oleh pihak kepolisian.

Informasi dari Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), titik kumpul buruh akan dilakukan di Patung Kuda, depan Gedung Indosat, Jakarta Pusat.

Rupanya tak hanya para kaum buruh saja yang memperingati Hari Buruh Internasional, melainkan para netizen di media social dengan beragam latar belakang pun turut memperingati Hari Buruh Internasional.

“Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Buruh, Selamat Hari Buruh…,” kata pengguna Twitter dengan nama akun @adam_pkb.

“Selamat libur nasional ya! Selamat hari buruh, semoga nasib kaum pekerja makin diperhatikan, makin sejahtera juga !! Amin,” harap @sendyarn93.

Baca juga : Dianggap Menginspirasi, Foto Tiga Menteri Perempuan Ini Jadi Model Game Puzzle Kartini Buatan Bocah 10 Tahun

“Bos tanpa Buruh sia sia. Buruh tanpa bos celaka…. #Selamat Hari Buruh,” ujar akun @Pamansamsurie

“Selamat Hari Buruh. Buruh tak boleh rapuh, buruh pantang mengeluh. Tetap bekerja demi sebuah kehidupan yang teguh. #MayDay2017,” @tomihernawan.

Situs Kementerian Tenaga Kerja melalui akun @KemnakerRI juga memposting tweet yang mengatasnamakan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri.

“Dari: Menaker @hanifdhakiri
Untuk:
Rekanaker Buruh/Pekerja Indonesia
Dengan Ucapan:
Selamat Hari Buruh
1 Mei 2017
#MayDayIsAHappyDay,” tulisnya.

Rayakan Hari Buruh Internasional, Media Sosial Dipenuhi #MayDay2017

Peringatan Hari Buruh di Media Sosial

Tercatat setidaknya ada tiga trending topic Indonesia terkait peristiwa ini, yakni Selamat Hari Buruh, #MayDay2017 dan #MayWish. Selain menyampaikan selamat dan harapan, banyak juga yang menginformasikan situasi terkini di jalur-jalur yang akan dilalui aksi demo Hari Buruh.
(Muspri-sisidunia.com)