Home » News » Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Dua Warga Pekanbaru Tewas Tersengat Kabel Listrik Putus

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Dua Warga Pekanbaru Tewas Tersengat Kabel Listrik Putus



Pekanbaru – Pada hari senin (01/05/2017) kemarin malam wilayah Pekanbaru diguyur hujan yang sangat deras yang disertai dengan angina kencang. Akibatnya, ditemukan dua warga yang tewas di wilayah terpisah namun dugaan penyebab kematiannya adalah tersengat aliran listrik dari kabel PLN yang putus di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Dua Warga Pekanbaru Tewas Tersengat Kabel Listrik Putus

Ilustrasi

Paur Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino, mengungkapkan korban pertama bernama Ermawati (56). Dia ditemukan tewas tersengat listrik saat hujan disertai angin kencang di depan rumahnya di Jalan Dagang, Gg Murni 1 RT 03 RW 07, Kelurahan Kampung Tengah, Pekanbaru pada Senin 1 Mei 2017 sekitar pukul 19.00 WIB.

“Korban pertama kali ditemukan oleh adik kandungnya di mana tangannya lagi memegang tiang listrik,” kata Dodi, Selasa (2/5/2017).

Menurut Dodi, pihak keluarga sempat membawa Ermawati ke RS Eria Bunda. Namun, pihak medis menyatakan Ermawati sudah meninggal dunia.

“Pihak keluarga tidak bersedia untuk dilakukan autopsi. Dari pemeriksaan tubuh tidak ditemukan bekas tanda-tanda kekerasan,” ujar dia.

Dodi mengatakan korban kedua bernama Azwar Antoni (41). Pria yang merupakan warga Jalan Cipta Karya Gang Lele, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, ini kesetrum listrik saat tengah berkendara di Jalan Putri Nilam Kel Kampung Tengah.

Baca juga : Warga Panik Dengan Korseling Listrik di Daerah Pasar Minggu

“Tadi malam korban ditemukan warga tergeletak di tengah badan jalan yang tergenang air dengan masih mengenakan helm. Di lokasi ditemukan kabel listrik PLN yang terputus,” kata Dodi.

Menurut Dodi, Azwar ibawa ke RS Polda Riau untuk dilakukan pemeriksaan. Korban akhirnya meninggal dunia diduga tersengat listrik.

“Korban sudah diserahkan ke pihak keluarganya,” kata Dodi.

Menanggapi peristiwa tersebut, Manajer SDM PLN Wilayah Riau-Kepri Dwi Suryo Abdullah mengatakan saat kejadian itu kondisi di Pekanbaru tengah dilanda hujan deras dan angin kencang.

“Untuk peristiwa di Jl Putri Nilam, itu akibat seng rumah warga terbang karena angin kencang lantas menimpa kabel listrik. Akibatnya kabel listrik terlepas dan mengenai genangan air,” kata Dwi.

Menurut Dwi, akibat hujan deras yang mengguyur Pekanbaru, tim melakukan recovery beberapa jaringan listrik yang terganggu akibat hujan. Tim PLN menyelesaikan hal itu hingga pukul 03.00 dini hari.

“Kami belum menerima laporan kedua kejadian secara khusus. Namun demikian, atas nama pribadi dan perusahaan kami turut berduka cita yang sedalamnya. Insya Allah, hari ini kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pihak keluarga korban,” tutup Dwi.
(Muspri-sisidunia.com)