Home » Sport » Hampir Kebobolan di Penghujung Laga, Klopp Nyaris Kena Serangan Jantung

Hampir Kebobolan di Penghujung Laga, Klopp Nyaris Kena Serangan Jantung



Watford – Kelegaan luar biasa dirasakan Juergen Klopp usai Liverpool memastikan kemenangan atas Watford. Bukan tanpa alasan, Klopp sempat dibuat cemas setengah mati oleh timnya yang hampir kebobolan di penghujung laga.

Hampir Kebobolan di Penghujung Laga, Klopp Nyaris Kena Serangan Jantung

Juergen Klopp

Liverpool pulang dengan poin penuh dari lawatannya ke markas Watford di lanjutan Premier League. Bertanding di Vicarage Road, Selasa (2/5/2017) dinihari WIB, Liverpool memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Emre Can.

Tapi kemenangan Liverpool hampir saja sirna di menit-menit terakhir pertandingan. Watford nyaris mencetak gol balasan setelah Sebastian Proedl mendapat peluang bagus di kotak penalti Liverpool. Beruntung bagi Liverpool, sepakan keras Proedl menerpa mistar gawang.
Tak lama kemudian, pertandingan selesai. Tiga poin pun aman untuk Liverpool.

Sambil berkelakar, Klopp menggambarkan momen tersebut membuatnya nyaris kena serangan jantung. Kalau saja Liverpool benar-benar gagal menang, Klopp akan sangat menyesal.

“Saya bilang kepada para pemain setelah pertandingan bahwa jika mereka ingin membunuh saya, itu adalah percobaan yang sangat bagus!” ucap Klopp berseloroh seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Baca juga : Inilah Dua Pemain yang Di Inginkan Jurgen Klopp

“Saya pikir saya merasakan sesuatu di daerah sini,” lanjut Klopp sambil memegang dadanya. “Itu gila, minimal 500 juta rambut saya memutih!”

“Anda lihat situasinya, kami sudah bertahan tapi bola kembali dan ada tiga pemain di tiang jauh. Watford mencoba segalanya selam 97 menit. Kami melakukan satu kesalahan dan itu bisa saja jadi gol, begitulah sepakbola di level tertinggi.”

“Malam ini kami tidak bermain sempurna, tapi (gol balasan dari Watford) akan terasa sangat sulit diterima. Anak-anak benar-benar pantas menang,” katanya.

Kemenangan atas Watford menjaga posisi Liverpool di peringkat tiga klasemen Premier League. Dengan 69 poin dari 35 pertandingan, The Reds membuka jarak dengan rival-rivalnya dalam persaingan perebutan tiket Liga Champions.

Dengan Manchester City yang ada di posisi empat, Liverpool kini unggul tiga angka kendati juga unggul dalam jumlah pertandingan. Sementara dari Manchester United yang ada di posisi kelima, Liverpool unggul empat angka.
(Muspri-sisidunia.com)