Home » News » Demi Bisa Bersekolah, Siswa SD di Nganjuk Seberangi Sungai Tanpa Alat

Demi Bisa Bersekolah, Siswa SD di Nganjuk Seberangi Sungai Tanpa Alat



Nganjuk – Keterbatasan infrastruktur masih terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Salah satunya di wilayah Kabupaten Nganjuk. Dampak dari keterbatasan ini tentunya juga dirasakan oleh para siswa siswi Sekolah Dasar (SD) yang ada di Nganjuk.

Demi Bisa Bersekolah, Siswa SD di Nganjuk Seberangi Sungai Tanpa Alat

Gambaran para siswa siswi SD di Nganjuk yang akan berangkat sekolah

Bagi siswa-siswi di Sekolah Dasar (SD) yang ada di Nganjuk, menyeberangi sungai untuk menuju ke sekolah mereka bukan menjadi hal baru. Bahkan mereka terpaksa untuk menyeberangi sungai setiap hari karena tidak adanya jembatan yang bisa dilewati.

Para siswa SD di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, ini harus menantang maut demi menuntut ilmu ke sekolah. Walaupun mereka kerap kali terpeleset bahkan ada juga yang terseret, anak-anak tersebut tetap semangat dalam menggapai cita-cita mereka untuk mengenyam pendidikan.

Baca juga : Inilah Anjing Pelacak Yang Diandalkan Polisi Untuk Mencari Mayat

Kondisi tersebut tentu sangat mengancam keselamatan para siswa. Karena mereka perlu berhadapan langsung dengan derasnya sungai di tepi desanya. Terlebih lagi ada beberapa bebatuan di sungai yang juga sangat licin. Tak heran, saat banjir datang mereka terpaksa tidak bisa masuk sekolah karena tidak bisa menyeberang.

Pada 2016, para pejabat dari Kabupaten Nganjuk hingga Anggota DPR-RI telah berkunjung dan melihat secara langsung kondisi anak-anak tersebut. Mereka pun berjanji untuk membangun jembatan yang bisa digunakan para siswa menyeberang sungai untuk ke sekolah. Namun sayangnya hingga detik ini janji tersebut belum juga direalisasikan.
(Muspri-sisidunia.com)