sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Smartphone Vivo V5 di India Meledak Saat Diisi Ulang Baterai

Smartphone Vivo V5 di India Meledak Saat Diisi Ulang Baterai



New Delhi – Setelah kasus ponsel meledak yang dialami oleh Samsung Galaxy 7, kini kembali mencuat kasus ponsel meledak. Namun kali ini ledakan tersebut bukan pada smartphone Samsung galaxy melainkan pada smartphone vivo.

Smartphone Vivo V5 di India Meledak Saat Diisi Ulang Baterai

Smartphone Vivo V5 meleleh

Smartphone merk Vivo merupakan nama baru yang muncul di pangsa pasar teknologi komunikasi. Namun rupanya merk vivo ini mengalami kendala di pangsa pasarnya yang ada di Negara India. Pasalnya baru-baru ini beredar kabar bahwa smartphone vivo tipe V5 meledak saat melakukan pengisian ulang baterai ponselnya.

Ada dua laporan mengenai kejadian meledaknya ponsel tersebut. Keduanya sama-sama terjadi di India. Kasus pertama terjadi minggu lalu, di sebuah toko. Akibat ledakan tersebut, bagian belakang ponsel V5 meleleh.

Selang beberapa hari, kasus kedua menimpa pengguna di Karnal, Haryana. Kejadiannya serupa, yakni ponsel meledak saat diisi ulang baterainya. Tapi tak seperti kasus pertama, bagian belakang ponsel masih terlihat utuh.

Smartphone Vivo V5 di India Meledak Saat Diisi Ulang Baterai

Postingan keluhan pengguna di Karnal

Dilansir dari Techdroider, Senin (1/5/2017), atas kejadian ini, pihak Vivo belum memberikan tanggapan. Kejadian meledaknya Vivo V5 menambah daftar panjang kasus ponsel meledak di dunia.

Baca juga : Dibekali RAM 4GB, Harga Vivo V5 Plus Dibandrol Dibawah 5 Juta ?

Sebelumnya, kasus serupa terjadi pada ponsel milik Samsung, Apple dan Xiaomi. Kebanyakan kasus terjadi saat ponsel tengah diisi ulang baterainya.

Karena itu, tidak ada salahnya kita memperhatikan kondisi ponsel saat sedang diisi ulang baterai. Jika bodi ponsel mengalami panas yang tidak wajar, baiknya segera cabut charger.

Disarankan juga untuk tidak melakukan charging sepanjang malam. Selain itu, jangan meletakkan ponsel yang sedang di-charge di atas permukaan yang rentan terbakar seperti tempat tidur. Terakhir, jangan gunakan ponsel saat tengah diisi ulang baterai.
(Muspri-sisidunia.com)