Home » News » Pria Tertua di Dunia Asal Sragen Meninggal Diusia 146 Tahun

Pria Tertua di Dunia Asal Sragen Meninggal Diusia 146 Tahun



Jakarta – Pria tertua asal Sragen, Mbah Gotho meninggal dunia diusia 146 tahun. Mbah Gotho meninggal dunia pada pukul 18.00 WIB di RSUD Sragen. Sebelum meninggal, mbah Gotho sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengeluhkan susah untuk bernafas.

Pria Tertua di Dunia Asal Sragen Meninggal Diusia 146 Tahun

KTP pria tertua di dunia

Kabar meninggalnya pria pemilik nama lengkap Suparman Sodimejo disampaikan Suwarni, keponakan dari mbah Gotho.

“Bapak telah meninggal dunia sekira pukul 18.00 WIB di RSUD Sragen, karena sakit. Bapak meninggal di usia 146 tahun,” papar Suwarni, Minggu (30/4/2017).

Baca juga : Terjadi Kembali Kecelakaan Maut di Puncak

Suwarni mengakui bila keinginan meninggal dunia memang sudah lama diidam-idamkan oleh Mbah Gotho. Bahkan, semasa hidupnya, mbah Gotho sempat memesan batu nisan.

Saat dilarikan ke rumah sakit, dan dirawat selama lima hari di rumah sakit, mbah Gotho selalu meminta pada keluarganya untuk dibawa meninggal.

“Mbah Gotho punya keinginan meninggal di rumahnya sendiri, bukan di rumah sakit,” ungkapnya.

“Terakhir bapak masuk kerumah sakit pada 12 April 2017. Di rumah sakit, bapak dirawat selama lima hari. Dan keluar dari rumah sakit karena permintaannya sendiri pada 12 April 2017,” terangnya.

Saat itu lanjut Suwarni, tim dokter melakukan serangkaian tes untuk memastikan usia mbah Gotho. Seperti tes DNA, tes urine, dan tes darah.

“Mbah Gotho terakhir sudah susah makan. Saat ditanya kepingin apa, jawabannya hanya ingin mati saja. Disiapin bubur halus tetap tidak mau makan. Katanya hanya pingin mati saja,” keluh Suwarni.

Sebelum kondisinya drop, pria kelahiran 1870 berdasarkan catatan KTP yang dikeluarkan Pemkab Sragen ini, Mbah Gotho sempat menerima tamu, rombongan dokter dari Amerika Serikat. (bens – sisidunia.com)