sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Banjir Bandang Terjang Magelang

Banjir Bandang Terjang Magelang



Jakarta – Banjir bandang yang melanda Desa Sambungrejo, Grabag, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (29/4) membuat 170 jiwa harus mengungsi. Selain itu, puluhan rumah juga rusak akibat banjir.

Banjir Bandang Terjang Magelang

Banjir bandang Magelang

“Sebanyak 46 Kepala Keluarga atau 170 jiwa mengungsi di masjid dan di rumah warga,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (30/4/2017).

Sutopo menjelaskan, banjir bandang tersebut melanda 5 dusun 2 desa. Banjir juga menyebabkan 71 rumah mengalami kerusakan.

“25 unit rumah rusak berat, 12 unit rumah rusak ringan, dan 34 unit rumah terdampak. Pendataan masih terus dilakukan oleh BPBD Kabupaten Magelang,” tambahnya.

Dalam operasi pencarian korban hilang, Sutopo menjelaskan, dibagi menjadi 3 sektor yaitu Sektor A operasi di Dusun Sambungrejo, Sektor B operasi di Dusun Nipis, dan Sektor C operasi di Dusun Deles, Desa Citrosono. Namun pada pukul 14.30 Wib operasi SAR dihentikan karena faktor hujan.

“Pencarian, penyelamatan dan evakuasi akan dilanjutkan kembali besok pagi. Posko Bersama telah didirikan dan malam ini akan dilakukan rapat koordinasi,” tutupnya.

(bens – sisidunia.com)