sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Rossi Sukses Memimpin Klasemen MotoGP 2017

Rossi Sukses Memimpin Klasemen MotoGP 2017



Jakarta – Valentino Rossi akan datang ke MotoGP Spanyol 2017 di Sirkuit Jerez dengan kepercayaan diri tinggi. Itu karena pembalap Movistar Yamaha tersebut sukses memuncaki klasemen pembalap. Saat ini, ia tak mau memikirkan hal lain dan hanya ingin menikmatinya.

Rossi Sukses Memimpin Klasemen MotoGP 2017

Valentino Rossi

Ya, tak ada yang menyangka bahwa Rossi akan menjadi pemimpin klasemen MotoGP 2017. Itu karena publik lebih banyak memprediksi persaingan antara Maverick Vinales dan Marc Marquez di papan atas klasemen.

Faktanya, Rossi menjadi pembalap yang paling rutin podium dalam tiga balapan awal musim ini. Meski belum meraih kemenangan, rutin naik podium sudah cukup bagi The Doctor untuk memuncaki klasemen pembalap dengan keunggulan enam poin atas Vinales, rekan setimnya.

“Ketika memulai musim, tujuan utama saya adalah memenangkan perlombaan. Tentu sangat sulit untuk bersaing dengan Vinales dan Marquez di atas. Tapi saya hanya harus menikmatinya saat ini,” kata Rossi, dilansir Speedweek.

Baca juga : Marquez masih Merajai Lintasan Austin

Kesuksesan Rossi menjadi pemuncak klasemen MotoGP 2017 tak lepas dari sedikit keberuntungan yang didapatnya. Di dua balapan awal, Marquez terlihat masih sibuk untuk menemukan setting-an Honda RC213V yang tepat.

Kepercayaan diri Rossi tetap begitu besar jelang balapan MotoGP Spanyol, 7 Mei 2017. Ini adalah balapan pertama di Eropa musim ini setelah tiga seri dilewati di Amerika. Menurut Rossi, balapan di Eropa memberikan perasaan yang bagus untuk dirinya.

“Sekarang kami akan kembali ke Eropa. Jerez, Le Mans, Mugello, Barcelona, dan Assen memberikan perasaan yang hebat ketika saya pergi ke sana. Pada tahap ini, saya punya kenangan hebat. Tempat itu membuat MotoGP menjadi menyenangkan,” ujar Rossi.
(Muspri-sisidunia.com)