Home » Hiburan » Iwa K Ditangkap Karena Diduga Bawa 3 Lenting Ganja

Iwa K Ditangkap Karena Diduga Bawa 3 Lenting Ganja



Jakarta – Penyanyi rap, Iwa Kusuma alias Iwa K terpaksa diamankan di Mapolres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Lantaran Iwa K kedapatan membawa tiga linting ganja ketika akan bertolak ke Palembang.

Iwa K Ditangkap Karena Diduga Bawa 3 Lenting Ganja

Iwa K

Saat dikonfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut, Kompol Martua Raja Silitonga selaku Kasat Narkoba Polres Soetta langsung membenarkan. Dijelaskan oleh Kompol Martua, penangkapan dilakukan oleh petugas Aviation Security (Avsec) pada pukul 04.00 pagi tadi.

Baca juga : Pedangdut Cantik Ini Gunakan Terapi Getar Untuk Tiruskan Pipi

“Iya, benar. Penangkapan itu dilakukan petugas Avsec. Sekitar pukul 04.00 pagi tadi, kami dapat laporan kalau ada penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT-792 membawa tiga linting ganja yang diselipkan dalam rokok,” ujar Kompol Martua Raja Silitonga, Sabtu (29/4/2017).

Sementara untuk berat barang bukti yang diamankan, Kompol Martua menjelaskan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboraturium dari Puslabfor Polri. “Untuk berat netto barang bukti, kami masih menunggu hasil dari Puslabfor. Karena ganja yang ditemukan itu dicampur dalam rokok,” terangnya.

Menurut keterangan Kompol Martua Raja Silitonga, Iwa K sendiri telah diamankan di Mapolres Bandara Soetta. Terkait penetapan status tersangka, Iwa K masih menunggu hasil laboratorium dari Puslabfor atas barang bukti yang diamankan darinya. Untuk sementara ini, Iwa K masih berstatus sebagai terduga pemilik dari zat adiktif tersebut.

“Penetapan status juga kami masih menunggu hasil dari Puslabfor. Tapi ya kalau untuk status saat ini, dugaannya mengarah ke situ (tersangka),” pungkas Kompol Martua Raja Silitonga.

(bens – sisidunia.com)