Home » News » Akibat Rem Blong, Terjadi Kecelakaan Bus Maut di Ciloto Puncak yang Menewaskan 11 Orang

Akibat Rem Blong, Terjadi Kecelakaan Bus Maut di Ciloto Puncak yang Menewaskan 11 Orang



Cianjur – Suasana di Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabuaten Cianjur, Jawa Barat, pagi hari tadi, minggu (30/04/2017), sekitar pukul 11.00 WIB berubah menjadi mencekam. Pasalnya telah terjadi sebuah kecelakaan beruntun yang bermula dari rem blong kendaraan bus yang membawa rombongan wisata.

Akibat Rem Blong, Terjadi Kecelakaan Bus Maut di Ciloto Puncak yang Menewaskan 11 Orang

Tempat terjadinya kecelakaan maut bus di Ciloto Puncak

Akibat kecelakaan beruntun tersebut sebanyak 11 orang meninggal dunia, 42 orang mengalami luka ringan dan sebanyak 5 orang mengalami luka berat. Hingga kini sejumlah pihak yang terkait masih berusaha mengevakuasi dengan siaga munculnya korban susulan.

Bus yang mengalami rem blong tersebut adalah Bus Kitrans yang bernomor polisi B 7058 BGA dimana berangkat dari Jakarta pukul 07.00 WIB dengan tujuan Taman Bunga Cibodas, Cianjur. Kemudian sekitar pukul 09.30 WIB bus Kitrans masuk ke arah Puncak Dengan Tujuan Cianjur, menurut keterangan Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa arus lalu lintas saat itu sedang diberlakukan One Way arah Cianjur, sementara arah sebaliknya sedang ditutup.

Sekitar pukul 10.25 WIB supir mulai merasakan kepanikan dikarenakan rem bus yang dikendarai blong. Akhirnya sang kondektur bus memberi peringatan melalui jendela kepada pengendara di depannya jika rem bus mengalami blong.

Baca juga : Rekaman CCTV Kecelakaan Maut Pondok Indah

Tak lama berselang sekitar pukul 10.30 WIB bus mulai bergerak zigzag dan menabrak 10 kendaraan yang ada di depannya. Setelah itu bus oleng dan menyeret beberapa kendaraan dari arah berlawanan (yang tengah menunggu one way) hingga masuk jurang.

“Rem blong dan kondisi mobil mesin mati sesampainya di tikungan rumah makan Bumi Aki kondisi jalan turun dan tikungan tajam sehingga lepas kendali dan menabrak mobil yang sedang macet dari Cianjur menuju Bogor, Bus Kitrans dua unit mobil Avanza Nopol B 1608 BKV, B 1087 BIQ dan 6 unit motor masuk ke Jurang, setelah terlebih dahulu mobil bus menabrak warung kopi milik Subarna (35 th),” terang AKP Erik Bangun Prakasa.

Akhirnya sejumlah petugas kepolisian yang sedang bertugas diwilayah kejadian langsung mengevakuasi para korban yang kemudian dibantu oleh para warga sekitar. Tak lama berselang polisi berhasil mendata identitas sejumlah korban.
(Muspri-sisidunia.com)