Home » Hiburan » Konser Afgan Batal, Afganisme Semarang Lapor ke Polisi

Konser Afgan Batal, Afganisme Semarang Lapor ke Polisi



Semarang – Pada hari sabtu (15/04/2017) lalu Afgan dijadwalkan untuk melakukan konser di Hotel Horison Semarang. Namun rupanya konser tersebut dibatalkan secara sepihak oleh penyelenggara. Tak hanya itu, pembatalan konser pun terjadi beberapa waktu sebelum acara konser dimulai.

Konser Afgan Batal, Afganisme Semarang Lapor ke Polisi

Afgan

Tentu saja hal tersebut membuat para fans Afgan yang disebut Afganisme menjadi sangat marah. Untuk meluapkan emosi, para Afganisme pun melaporkan pihak event organizer (EO), penyelenggara acara ke Poltrestabes Semarang.

Konser Afgan Batal, Afganisme Semarang Lapor ke Polisi

Afganisme di Polrestabes Semarang

“Padahal kami sudah beli tiket, tapi pihak panitia tiba-tiba membatalkan tanpa penjelasan secara detil,” ungkap Karlina Kusumaningrum, Afganisme asal Pati, Jawa Tengah, yang juga mewakili 67 Afganisme lainnya, di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, baru-baru ini.

Harga tiket yang sudah dibeli Karlina dan Afganisme lainnya berkisar Rp 200 ribu-900 ribu per tiket. Jika ditotal, uang yang masuk ke panitia mencapai Rp 83,8 juta.

Baca juga : Heboh, Afgan Pamerkan Foto Bareng Jessica Eks SNSD

Merasa dirugikan, Karlina dan fans lainnya mencoba mencari salah satu panitia, Wiyani, ke kontrakannya, tapi ternyata dia sudah pindah.

Namun begitu, bukan hanya Afganisme saja yang dirugikan pihak penyelenggara, tapi juga Afgan. Dikatakan koordinator Afganisme, Steven, manajer Afgan juga sudah mendatangi Polrestabes Semarang.

“Tadi manajernya Afgan, Pak Antoni, juga melapor ke sini. Dia bilang Afgan tidak dibayar padahal sudah ada perjanjian hitam di atas putih, nilainya Rp 170 juta,” ujar Steven.

Menanggapi kejadian ini, Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna, mengatakan kasus ini akan ditindaklanjuti. Pelaku juga akan dijerat dengan kasus penipuan.

“Masuknya kasus penipuan, dan korban masih dalam pemeriksaan petugas Reskrim,” tandas Kompol Suwarna.
(Muspri-sisidunia.com)