Home » Travel & Kuliner » Unik, Resep Nasi Goreng Ini Bisa Mengatasi Pegel Linu

Unik, Resep Nasi Goreng Ini Bisa Mengatasi Pegel Linu



Jakarta – Nasi goreng, ya makanan khas satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita masyarakat Indonesia. Banyak orang menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli warisan Nusantara. Namun pada kenyataannya tidaklah demikian. Menurut cerita sejarahnya, makanan yang berbahan dasar nasi dan campuran berbagai bumbu-bumbu ini sudah ada sejak 4000 tahun SM. Orang Tionghoa adalah yang pertama kali membawa resep masakan nasi goreng ke daratan Asia Tenggara saat mereka merantau, termasuk Indonesia.

Unik, Resep Nasi Goreng Ini Bisa Mengatasi Pegel Linu

Nasi goreng pegal linu

Seperti kita ketahui, ada berbagai resep nasi goreng yang ada saat ini seperti nasi goreng khas Jawa, nasi goreng kambing, nasi goreng telur, nasi goreng pete, dan lain sebagainya. Namun pernahkah Anda mendengar nasi goreng spesial yang sekaligus bisa mengobati pegal linu jika kita konsumsi?. Nah,pada artikel kali ini Kampungbaca akan membagikan resep nasi goreng spesial nan unik, dimana selain rasanya yang nikmat, juga memiliki khasiat dalam mengobati masalah pegal linu yang mungkin Anda alami.

Baca juga : Kenali Bakso Mengandung Borak Lewat Ciri Ini

Umumnya, nasi goreng biasa disajikan pada waktu pagi hari saat sarapan maupun makan sore sehabis pulang kerja atau melakukan aktivitas sehari-hari. Namun untuk nasi goreng yang satu ini, disarankan agar mengonsumsinya pada waktu sore hari, sehingga pada saat malamnya kita bisa tidur dengan nyenyak dan bangun dengan tubuh yang sehat penuh semangat. Nasi goreng yang akan kita buat ini nanti porsinya cukup dihidangkan untuk dua orang. Secara khusus berkhasiat untuk melancarkan pencernaan dan mengobati pegal linu. Berikut kita simak tata cara pembuatannya.

Bahan-bahan:

– 400 gram nasi putih
– 2 lembar daun pace yang masih muda
– 5 buah pentol bakso daging diiris kecil-kecil
– 50 gram Udang yang telah dikupas kulitnya
– 50 gram cabe giling
– 1 sendok makan kecap manis
– 1/2 sendok makan kecap ikan
– 60 gram mentega non fat
– 1 sendok makan bawang goreng
– Telur daadar dan abon
– 1 buah tomat

Cara membuatnya :

  1. Pertama kali mentega dipanaskan terlebih dahulu, kemudian masukkan cabe giling, udang, dan bakso.
  2. Masukkan nasi beserta daun pace, bawang gorang sebagian, dan bumbu-bumbu lainnya.
  3. Aduk terus sampai panas dan tercampur merata.
  4. Hiasi pula dengan irisan tomat dan bawang goreng secukupnya.
  5. Ansi Goeng spesial untuk obat pegal linu siap dimakan.