Home » News » Pengamat Sarankan Warga Tanam Bunga Dibanding Kirim Karangan Ke Ahok

Pengamat Sarankan Warga Tanam Bunga Dibanding Kirim Karangan Ke Ahok



Jakarta – Masyarakat disarankan membuat gerakan menanam sejuta bunga di Jakarta sebagai langkah konkret dalam membangun kota Jakarta ketimbang mengirimkan ribuan karangan bunga untuk Ahok-Djarot.

Pengamat Sarankan Warga Tanam Bunga Dibanding Kirim Karangan Ke Ahok

Karangan bunga untuk Ahok-Djarot

“Sebaiknya di stop saja lebih bagus (kiriman karangan bunga ke Ahok-Djarot), mari kita lakukan gerakan menanam bunga di Jakarta,” ujar pengamat tata kota dari Universitas Trisakti, Yayat Supriatna saat dihubungi, Kamis (27/4/2017).

Baca juga : Sudah Menjadi Buron, Miryam Dikabarkan Masih Berada di Bandung

Menurut Yayat, daripada mengirim karangan bunga ke Balai Kota yang mana hanya akan menjadi sampah, lebih baik membeli bunga yang bisa di tanam di taman-taman di Jakarta ini. Hal tersbut juga bisa  membantu kinerja Pemprov DKI dalam membangun persemaian dan penghijauan di Jakarta yang mana lebih bermanfaat untuk kebaikan Jakarta.

“Jadi, kalau dikirim semua ke Balai Kota akan sumpek dengan bunga yang akan menjadi sampah,” tuturnya. Dia menuturkan, saat ini Jakarta memgalami kekurangan taman dan pohon yang mana membutuhkan sumbangan bunga yang bisa dimanfaatkan masyarakat Jakarta.

Misalnya, di Taman Kalijodo atau di taman-taman lainnya berada di pelosok Jakarta. Dengan begitu, Jakarta menjadi lebih segar dan ada nilai yang bisa dirasakan masyarakat lain pula. “Lebih bagus berkarya nyata untuk berkontribusi membangun Jakarta, kan bisa membantu program Gubernurnya juga,” katanya.

(bens – sisidunia.com)