Home » News » Jokowi Soroti Kebijakan Yang Dilakukan Oleh Menteri Susi

Jokowi Soroti Kebijakan Yang Dilakukan Oleh Menteri Susi



Jakarta – Baru-baru ini beredar kabar tentang adanya perubahan susunan kabinet dalam pemerintahan. Sejumlah menteri masuk dalam daftar pantauan evaluasi dari Presiden Jokowi. Salah satunya adalah Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti.

Jokowi Soroti Kebijakan Yang Dilakukan Oleh Menteri Susi

Presiden Jokowi dan Menteri Susi

Disebutkan bahwa Presiden Jokowi pernah menyinggung soal kebijakan Susi yang ditentang sejumlah pihak, karena melarang nelayan tradisional menggunakan jaring penangkap ikan atau cantrang. Presiden Jokowi berjanji bahwa pemerintah akan berusaha memberikan solusi yang terbaik untuk para nelayan.

“Percayalah bahwa kami akan memberikan solusi yang paling baik untuk nelayan,” ujar Pesiden Jokowi menjawab wartawan usai groundbreaking pembangunan Rusunami di Urbantown-Loftvilles Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (27/04/2017).

Mantan Wali Kota Surakarta ini mengaku belum bertemu secara langsung dengan Menteri Susi untuk membicarakan sejumlah kebijakan yang dianggap dapat mempersulit nelayan tersebut.

Baca juga : Namanya Sudah Terdaftar, Menteri Susi Pudjiastuti Batal Ikut Ujian Paket C

Karenanya, Presiden Jokowi akan segera mengevaluasi dan melihat langsung ke lapangan guna menentukan arah kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah.

“Saya akan lihat dulu lapangannya seperti apa. Saya akan mengevaluasi kebijakan yang telah dilakukan oleh Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan. Nanti kalau sudah berbicara dengan menteri, saya akan sampaikan kebijakan untuk cantrang ini apa,” tambahnya.

Evaluasi kinerja para Menteri terus dilakukan oleh Presiden Jokowi guna membantu setiap permasalahan kenegaraan yang dialami oleh rakyat Indonesia. Namun Presiden Jokowi sempat menyinggung bahwa tidak ada agenda reshuffle susunan kabinet pemerintahan dalam waktu dekat ini.
(Muspri-sisidunia.com)