sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Didepan Kader PKS, Anies Bagikan Tips Memenangkan Pilkada

Didepan Kader PKS, Anies Bagikan Tips Memenangkan Pilkada



Jakarta – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menjelaskan, Rapat Akbar Pimpinan Fraksi PKS se- Indonesia digelar untuk konsolidasi dan menyamakan langkah Fraksi PKS dari pusat hingga daerah untuk meraih kemenangan partai di Pemilu 2019.

Didepan Kader PKS, Anies Bagikan Tips Memenangkan Pilkada

Rapat Akbar Fraksi Pimpinan PKS se-Indonesia

Rapat Akbar yang berlangsung di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat itu juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta terpilih hasil hitungan cepat Anies Rasyid Baswedan.

Baca juga : Benarkah AS Akan Serang Korea Utara ?

“Saya hadir di sini memenuhi undangan sekaligus berbagi beberapa catatan, pengalaman pilkada di Jakarta yang mungkin akan bisa bermanfaat bagi pilkada di 2018, karena akan ada 171 pilkada di bulan Juni 2018,” ujar Anies, Kamis 27 April 2017 malam.

Menurut Anies, dari pengalamannya mengikuti Pilkada DKI Jakarta, ada beberapa hal yang bisa diambil hikmahnya, termasuk melihat bahwa demokrasi di Indonesia sudah semakin matang.

“Ketika menjelang pilkada di Jakarta kemarin, begitu banyak yang mengatakan suasananya tegang, mencekam, ada kekhawatiran macam-macam, ternyata semua yang pesimis kecewa karena tidak ada suasana tegang. Semuanya tenang, aman, damai,” ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menyebut, ada dua hal yang bisa digunakan sebagai strategi dalam memenangkan pilkada.

“Disiplin dan membangun organisasi secara terencana. Jadi organisasi itu memang organisasi pemenangan yah, itu kerjanya bertahap,” kata dia.

Organisasi pemenangan tersebut, lanjut Anies, yang penting mencapai pada titik optimalnya di minggu-minggu saat dilangsungkannya pilkada.

“(Organisasi pemenangan) tidak boleh terlalu awal, tapi juga tidak boleh terlambat. Ketika puncak itu tercapai, maka insyaallah ikhtiar kemenangan akan bisa sampai,” terang dia.

Anies sendiri merasa telah mencapai puncak pilkada pada Februari lalu.

“Saya ingat di bulan November Desember itu banyak yang ngecek survei angkanya rendah, memang persenelingnya belum masuk ke fase berikutnya,” tutur Anies.

“Nah sering kali kita terburu-buru ingin cepat tinggi, tapi mempertahankan yang tinggi itu lebih sulit. Lebih baik bertahap dan sampai di puncaknya pada saat yang tepat,” kata Anies.

(bens – sisidunia.com)