Home » Gaya Hidup » Demi Diterima Kerja, Banyak Gadis Di Tiongkok Rela Operasi Plastik

Demi Diterima Kerja, Banyak Gadis Di Tiongkok Rela Operasi Plastik



Tianjin – Sebagai persiapan wawancara kerja, lulusan perguruan tinggi akan membuat CV yang terbaik. Namun di Tiongkok, langkah yang diambil para lulusan perguruan tinggi adalah operasi plastik.

Demi Diterima Kerja, Banyak Gadis Di Tiongkok Rela Operasi Plastik

Gambar ilustrasi

Sebagaimana dilaporkan China News Service, permintaan operasi plastik di Tiongkok cenderung meningkat menjelang kelulusan. Bahkan, jumlah wanita muda yang melakukan operasi plastik untuk menghadapi wawancara kerja meningkat lebih dari 200 persen.

Menurut Wang Yongan, wakil ketua Asosiasi Bedah Plastik dan Estetika Tiongkok, sekitar 4 juta orang muda berusia di bawah 30 tahun pernah melakukan operasi. Dengan kata lain, hampir setengah dari total penduduk di dataran Tiongkok pernah menjalani operasi plastik.

Kebanyakan wanita muda, terkadang pria, berharap operasi plastik akan memberi keuntungan bagi mereka, baik di tempat kerja maupun dalam kehidupan asmara.

“Banyak yang mengira prosedurnya mengerikan, padahal sebenarnya sangat mudah. Ini bukan hanya untuk terlihat lebih cantik, tapi lebih ke investasi untuk membangun karier dan keluarga,” kata seorang pelajar yang menjalani operasi plastik.

Peningkatan tren operasi plastik kenyataannya tak hanya dijalani para wanita, namun juga pria. Berdasarkan pengakuan Liu Xiaofei, direktur operasi plastik di Rumah Sakit Tianjin, mahasiswa menyukai bedah mikro lantaran dianggap tidak berbahaya. (bens – sisidunia.com)