Home » Gaya Hidup » Sayuran Ini Tidak Sehat Menurut Peneliti Harvard Lho !

Sayuran Ini Tidak Sehat Menurut Peneliti Harvard Lho !



Jakarta – Sayuran diyakini sebagai salah satu jenis makanan yang paling sehat. Apalagi untuk orangt-orang yang hendak melakukan diet maupun untuk perempuan yang sedang hamil dan menyusui.

Sayuran Ini Tidak Sehat Menurut Peneliti Harvard Lho !

Ilustrasi

Namun baru-baru ini adalah sebuah penelitian yang mengejutkan mengenai sayuran. Menurut studi yang dilakukan oleh Harvard T. H. Chan School of Public Health, tidak semua sayuran memiliki kandungan gizi yang setara.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (25/4/2017), ada satu jenis sayuran yang justru dapat menambah berat badan Anda. Lantas sayuran apakah itu?

Setiap empat tahun sekali, para peneliti Harvard meminta sekitar 130.000 orang dewasa untuk berbagi tentang kebiasaan makan mereka. Semua peserta diminta mencatat apa yang mereka makan setiap hari selama seminggu dan berat badan dari masing-masing orang.

Sampai saat ini, penelitian telah berjalan hingga lebih dari 20 tahun, memberikan data rinci tentang kaitan antara diet dan berat badan masing-masing orang setiap harinya, serta makanan yang paling tepat untuk menjaga tubuh tetap bugar. Menurut penelitian, satu jenis sayuran justru dapat menyebabkan kenaikan berat badan Anda, yaitu makanan bertepung.

Baca juga : Penyimpanan Jagung Muda Dalam Kaleng Berbahaya Bagi Kesehatan

Jenis sayuran ini memiliki kadar glikemik yang lebih tinggi, menyebabkan lonjakan kadar gula darah, dan keinginan untuk makan lebih banyak. Penasaran apakah sayuran ini?

Jagung diidentifikasi sebagai sayuran terburuk, diikuti kentang, dan kacang polong. Jagung dapat menambah berat badan Anda sebanyak dua pon sekali konsumsi. Tak hanya itu, jagung juga mengandung Lektin, yaitu protein yang tidak bisa dicerna. Protein dalam tubuh biasanya dicerna menjadi asam amino, namun karena tidak bisa mencerna Lektin, maka jagung melewati dinding usus dan dicerna sebagai protein yang lengkap. Hal ini dapat menimbulkan kerusakan usus dan menyebabkan peradangan.

Sebagian besar jagung yang dijual hari ini kebanyakan juga tidak organik, sehingga kemungkinan besar mengandung insektisida, yang dapat mengganggu fungsi organ dan menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang. Jagung memang diakui sebagai sayuran yang tinggi nutrisi, namun sebaiknya jagung juga dimakan bersama dengan sayuran lainnya di dalam sajian salad.
(Muspri-sisidunia.com)