Home » News » PSI Yakin Akan Muncul 1000 Orang Baik Gantikan Ahok

PSI Yakin Akan Muncul 1000 Orang Baik Gantikan Ahok



Jakarta – Sebagian warga Jakarta sangat menyesali kekalahan Gubernur dan Wakil Gubernur Petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Semuanya terbukti dengan karangan bunga terus berdatangan hingga memenuhi Balai Kota. Tidak hanya itu, antrean warga pun kian hari makin mengular.

PSI Yakin Akan Muncul 1000 Orang Baik Gantikan Ahok

Karangan bunga di balai kota untuk Ahok-Djarot

“Ratusan karangan bunga, antrian masyarakat di Balaikota dua hari terakhir, adalah pengakuan sekaligus ekspresi rasa terima kasih atas kerja keras Gubernur DKI Basuki T. Purnama, yang hanya dalam dua tahun telah membuat begitu banyak perubahan di Jakarta,” kata Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dalam keterangan tertulis, Rabu (26/4/2017).

Baca juga : Satu Mobil Dengan Jokowi, Ini Yang Diobrolkan Dedi Mulyadi

Kekalahan Ahok-Djarot dengan jumlah suara mencapai 15-an persen dari pasangan lawan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tidak menyurutkan perbaikan Indonesia. Grace mencontohkan sosok Ridwan Kamil di Bandung, Risma di Surabaya, Azwar Anas di Banyuwangi, dan Nurdin Abdullah di Bantaeng, Sulawesi Selatan.

“Ahok boleh kalah, tapi seribu orang baik lainnya akan muncul memimpin Indonesia,” ujar Grace.

Ratusan karangan bunga memenuhi halaman Balai Kota sejak Senin (24/4/2017). Bahkan, dengan terus berdatangannya karangan bunga, sebagian ditempatkan di lapangan IRTI.

Beragam ungkapan dituangkan dalam setiap karangan bunga; lucu, haru, dan juga penyemangat. Misalnya, ibu-ibu Boxing, Proud Citizens, Bandung Community, FHUI ‘93 Kecuali yang Intoleran, Mami Cantik Puri Mansion Lagi Mellow, dan lain-lain.

Sementara PSI mengirimkan karangan sepanjang 4×12 meter dan menjadi perhatian warga bertuliskan “Satu kekalahan seribu bunga merekah. Terima kasih Ahok!”.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mempertegas komitmen partai dalam mendukung kandidat-kandidat terbaik dalam Pilkada serentak 2018 nanti.

“Partai kami akan terus mendukung kandidat-kandidat terbaik dalam Pilkada serentak Februari 2018 mendatang,” kata dia.

Diperkirakan, masyarakat akan terus berdatangan ke Balaikota Jakarta beberapa ke depan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ahok.

(bens – sisidunia.com)