Home » News » PDIP Tanggapi Kabar Ahok Jadi Menteri Usai Kalah di Pilkada DKI 2017

PDIP Tanggapi Kabar Ahok Jadi Menteri Usai Kalah di Pilkada DKI 2017



Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah kalah dalam pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang akan menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 mendatang.

PDIP Tanggapi Kabar Ahok Jadi Menteri Usai Kalah di Pilkada DKI 2017

Masinton Pasaribu

Namun Ahok kini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2017 mendatang. Setelah itu, mantan Bupati Belitung tersebut sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur karena posisinya digantikan oleh Anies Baswedan.

Terdengar desas desus bahwa setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok akan menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri. Ahok yang ditanyai soal itu, hanya tertawa. Dia mengatakan, posisi menteri bukanlah hak dia untuk menentukan.

“Menteri itu kan bukan hak saya,” ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (21/04/2017).

Saat disebutkan bahwa banyak pendukungnya yang berharap Ahok menjadi menteri, lagi-lagi mantan Bupati Belitung Timur itu melempar senyum.

“Aku enggak tahu, enggak tahu hehe,” jawab Ahok.

Baca juga : Ahok Kalah di Putaran Kedua, Putri Ahok Kegirangan

Saat Ahok datang ke Balai Kota Jumat pagi lalu, ratusan warga dan pendukung langsung menyambutnya dengan memberikan bunga. Ada pendukung menangis, ada pula yang mendoakan Ahok agar menjadi menteri.

“Kami ingin Pak Ahok menjadi Mendagri, karena dia bisa jadi bos daripada kepala daerah di seluruh Indonesia,” ucap salah satu warga bernama Florence di Balai Kota.

Ketika kabar tersebut dikonfirmasikan kepada pihak PDIP selaku partai yang mengusung Ahok, Politikus PDIP Masinton Pasaribu enggan menanggapinya. Menurutnya, kabar tersebut hanyalah rumor belaka.

“Itu rumor (Ahok jadi Mendagri). Tidak usah kita tanggapi hal itu. Namanya aja rumor,” ujar Masinton di Warung Daun Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).
(Muspri-sisidunia.com)