Home » News » Gerindra Siapkan Calon Yang Sepadan Untuk Ridwan Kamil

Gerindra Siapkan Calon Yang Sepadan Untuk Ridwan Kamil



Bandung – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jkaarta 2017 telah usai dilaksanakan. Hasil yang keluar sebagai pemenang pun sudah mulai terlihat. Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terpilih sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 mendatang.

Gerindra Siapkan Calon Yang Sepadan Untuk Ridwan Kamil

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Kini sejumlah partai tengah disibukkan dengan persiapan Pilkada serentak 2018 disejumlah daerah, termasuk di Jawa Barat. Hal yang sama juga dilakukan oleh Partai Gerindra.

Rencananya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat akan menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda) pada 1-2 Mei 2017 di Sentul, Bogor, untuk menentukan kandidat gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018 dari kader partai tersebut.

“Salah satu hasil penting dari pelaksanaan rapimda nanti adalah kita akan merekomendasikan kontestan untuk Pilkada Jawa Barat 2018, dan itu akan kita legitimasi untuk kemudian disahkan dan disampaikan kepada Pak Prabowo,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi di Bandung, Rabu (26/04/2017) malam.

Mulyadi menuturkan rapimda tersebut juga akan menjadi “jalan tengah” untuk mensosialisasikan kader-kader Partai Gerindra potensial yang layak menjadi calon kepala daerah dalam Pilkada Jawa Barat 2018 dan Pilkada Serentak 2018 di 16 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Ridwan Kamil Indikasikan Bakal Gandeng Bupati Tasikmalaya Sebagai Pendampingnya

“Belajar dari keputusan kami yang keliru, mengusung nonkader pada sejumlah pilkada ternyata tidak sesuai harapan, maka kami berupaya melakukan ini jauh-jauh hari agar masyarakat tahu bahwa Gerindra juga punya kader potensial untuk jadi calon kepala daerah,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kepada Mulyadi agar menampilkan sosok-sosok kader potensial dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

“Pak Prabowo berkata, ‘Saya akan lebih senang dan bangga kader yang ditampilkan supaya misi-visi partai berjalan, dan yang kedua belajar dari kesalahan memilih nonkader dalam penentuan dukungan untuk calon kepala daerah dalam pilkada’,” tutur Mulyadi.

Menurut dia, agenda rapimda tersebut akan mewakili rekomendasi dari 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra di level kabupaten/kota di Jawa Barat. Adapun Ketua Penyelenggara Rapimda DPD Partai Gerindra Jawa Barat menambahkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari KPU Jawa Barat, tahapan 16 pilkada kabupaten/kota dan Pilkada Jawa Barat 2018 akan dimulai pada 16 Agustus 2017.
(Muspri-sisidunia.com)