Home » News » Fenomena Karangan Bunga Untuk Ahok, Pedagang Tuai Keuntungan

Fenomena Karangan Bunga Untuk Ahok, Pedagang Tuai Keuntungan



Jakarta – Menjelang berakhirnya masa jabatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini, banyak masyarakat DKI Jakarta yang merasa kehilangan. Perasaan tersebut diwujudkan dalam sebuah karangan bunga yang dikirimkan ke Balai Kota.

Fenomena Karangan Bunga Untuk Ahok, Pedagang Tuai Keuntungan

Suasana Balai Kota DKI Jakarta menjelang berakhirnya masa jabatan Ahok-Djarot

Sejak pengumuman hasil perhitungan cepat (quick count) Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua yang memperlihatkan hasil kemenangan Anies-Sandi, para pendukung Ahok-Djarot merasa sedih dan kehilangan.

Namun moment tersebut rupanya menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang bunga. Pasalnya mereka mengaku kebanjiran orderan karangan bunga untuk dikirimkan ke Balai Kota.

Seperti diungkapkan Bunyamin, pedagang bunga Tebet Florist di Tebet, Jakarta Selatan, yang mengaku mendapatkan sekitar 11 pesanan karangan bunga khusus buat Ahok dan Djarot. Jumlah pesanan ini di atas rata-rata pesanan per hari yang biasanya hanya tiga sampai lima karangan bunga.

Bahkan, dia mengaku tak hanya dirinya pesanan karangan bunga merata didapat semua pedagang bunga di Tebet.

Baca juga : Karangan Bunga Untuk Ahok-Djarot, Mulai dari Ukuran Karangan Bunga Lebih Besar Hingga Dihias Berbentuk Boneka

“Semua toko dapat, merata. Masing-masing ada yang tiga, ada yang lima tergantung pemesannya,” ujar dia di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Pesanan ini sudah datang sejak Jumat (21/4/2017) pekan lalu untuk dikirimkan pekan ini.

Zamroni, pedagang bunga Harum Bunga di Rawa Belong, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, juga kebagian beberapa pesanan karangan bunga khusus untuk Balai Kota.

“Saya dapat pesanan langsung satu dan beberapa dari limpahan order,” kata dia.

Desi, dari Toko Bunga Aster di Jelambar, Jakarta Barat, ikut kelimpahan pesanan karangan bunga untuk Ahok dan Djarot tersebut.

“Kami mendapatkan pesanan sekitar lima. Pesannya dari kemarin untuk dikirim hari ini,” kata dia.
(Muspri-sisidunia.com)