Home » News » Menonton Atraksi Air Mancur Sri Baduga, Presiden Jokowi Terkejut Ketika Mendengarkan Penjelasan Bupati Purwakarta

Menonton Atraksi Air Mancur Sri Baduga, Presiden Jokowi Terkejut Ketika Mendengarkan Penjelasan Bupati Purwakarta



Purwakarta – Pada hari selasa (25/04/2017) kemarin Presiden Jokowi menghadiri undangan dari Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah di Kecamatan Wanayasa, Purwakarta. Usai acara digelar, lantas Presiden Jokowi ingin berkunjung ke Situ Buleud untuk menyaksika atraksi air mancur Sri Baduga.

Menonton Atraksi Air Mancur Sri Baduga, Presiden Jokowi Terkejut Ketika Mendengarkan Penjelasan Bupati Purwakarta

Presiden Jokowi menyaksikan atraksi air mancur Sri Baduga bersama Bupati Purwakarta

Presiden Jokowi menyaksikan pertunjukan didampingi oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Kapolda Jabar Anton Charliyan dan Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Herindra.

Masih mengenakan sarung dan berpeci hitam, Presiden Jokowi dikawal Paspampres langsung masuk ke area situ. Kurang lebih selama 30 menit ia menyaksikan atraksi air mancur.

Kunjungan ke air mancur sendiri di luar agenda resminya ke Kabupaten Purwakarta. Hanya saja, tidak ada sesi doorstop bersama sejumlah wartawan di sini.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan Presiden Jokowi terkejut dengan atraksi air mancur. Namun dilihat dari raut wajah Presiden Jokowi tampak menunjukkan rasa senang dan kagum.

Baca juga : Terilhami Etos Kerja Presiden Jokowi, Pemkab Purwakarta Tuangkan Dalam Proyek Air Mancur Sri Baduga

“Terima kasih Pak Jokowi menyempatkan menonton air mancur Sri Baduga, beliau surprise bisa menonton air mancur,” ungkap Dedi kepada wartawan.

Dedi menjelaskan kepada Presiden Jokowi bahwa pembuat air mancur Sribaduga hanya lulusan SMK.

“Beliau tambah terkejut saat dijelaskan yang membuatnya lulusan SMK lho,” kata dia.

Di antara sejumlah tempat menarik lainnya, Presiden Jokowi belum sempat mengunjungi Diorama Nusantara, Diorama Panyawangan dan Diorama Indung Rahayu.
(Muspri-sisidunia.com)