Home » News » Demokrat Bakal Usung Agus Sebagai Capres di Rakernas Nanti ?

Demokrat Bakal Usung Agus Sebagai Capres di Rakernas Nanti ?



Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih belum mengumumkan secara resmi waktu untuk penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Namun beberapa partai sudah ada yang mengumumkan siapa calon yang akan diusung pada Pilpres 2019 mendatang.

Demokrat Bakal Usung Agus Sebagai Capres di Rakernas Nanti ?

Agus Harimurti Yudhoyono

Hal yang sama juga akan dilakukan oleh DPP Partai Demokrat. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyebutkan, penetapan akan dilakukan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2017, awal Mei nanti.

“Dalam Rakernas akan diputuskan. Saat ini kami masih bekerja keras untuk mencari figur yang paling tepat,” kata Agus di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (25/04/2017).

Menurut Wakil Ketua DPR itu, internal partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadikan Pilpres 2019 sebagai salah satu topik utama pembahasan. Dia berharap dalam waktu dekat bisa ditentukan siapa yang akan dijagokan partainya.

Baca juga : Gerindra Tak Kuatir Dukungan Untuk Jokowi di Pilpres 2019 Terus Bertambah

Saat disinggung apakah partai berlambang bintang mercy kembali akan menempuh cara konvensi untuk menentukan capres-cawapres yang akan diusung, Agus belum bisa memastikan.

“Kami akan gunakan berbagai macam cara. Ini sedang kami bicarakan. Memilih cara paling tepat untuk menentukan siapa capres dan cawapres dari Demokrat yang akan diusung,” jelas Agus.

Nah, bagaimana dengan peluang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk masuk dalam bursa capres-cawapres Partai Demokrat ? Agus juga belum mau berkomentar banyak.

“Sekali lagi, sedang digodok. Kami tidak bisa menjustifikasi, tidak bisa menebak-nebak. Dengan hasil penggodokan itulah yang mudah-mudahan semuanya bisa tercetus dalam waktu tidak terlalu lama,” pungkas dia.
(Muspri-sisidunia.com)