Home » Sport » Break Kehamilan, Serena Williams Tak Berencana ‘Gantung Raket’

Break Kehamilan, Serena Williams Tak Berencana ‘Gantung Raket’



New York – Kehamilan membuat Serena Williams tak akan bermain lagi di tahun ini. Tapi usai melahirkan, Serena tak punya rencana untuk gantung raket.

Break Kehamilan, Serena Williams Tak Berencana 'Gantung Raket'

Serena Williams

Pekan lalu Serena mengumumkan kehamilannya. Lewat akun Snapchat-nya, pemilik 23 gelar grand slam itu mengunggah foto dirinya dengan perut yang sedikit buncit dan keterangan ’20 pekan’.

Serena kemudian memang menghapus unggahannya tersebut. Namun kabar kehamilan Serena itu kemudian dibenarkan oleh humasnya.

Break Kehamilan, Serena Williams Tak Berencana 'Gantung Raket'

Postingan Serena Williams dalam snapchat yang bertuliskan ’20 weeks’

Serena diprediksi akan melahirkan sekitar bulan Agustus. Setelah punya anak nanti, Serena yang berusia 35 tahun itu belum berencana untuk pensiun. Terinspirasi kakaknya, Venus Williams, yang masih aktif bermain hingga usia 36 tahun, Serena belum akan berhenti.

“Saya jelas berencana untuk kembali. Saya belum selesai,” ujar Serena yang berencana comeback tahun 2018 seperti dikutip dari BBC.

Baca juga : Kalahkan Azarenka, Serena Dekati Gelar Juara

“Jika dia (Venus) masih bermain, saya tahu saya bisa bermain. Menjadi ibu hanyalah sebuah awal baru dari hidup saya. Anak saya akan ada di tribun penonton dan semoga mendukung saya.”

Serena mengakui bahwa unggahan soal kehamilannya di Snapchat adalah sebuah ketidaksengajaan. Awalnya dia hanya bermaksud untuk mendokumentasikan setiap pekan dari kehamilannya.

“Saya cuma menyimpan foto-foto itu (untuk diri saya sendiri). Sebelumnya saya sangat bagus dalam hal ini, tapi waktu itu saya luput,” katanya.

Dengan usia kehamilannya saat ini, Serena berarti menjuarai Australia Terbuka pada bulan Januari lalu dalam keadaan hamil muda. Petenis asal Amerika Serikat itu bahkan baru mengetahui kalau dirinya hamil hanya dua hari sebelum turnamen bergulir.

“Itu tidak benar-benar mudah. Anda dengar semua cerita soal orang-orang ketika hamil, mereka sakit, mereka kelelahan, stres. Saya harus mengambil semua energi itu dan menempatkannya dalam tas kertas, katakan saja begitu, dan membuangnya,” ucap Serena.

“Hamil atau tidak, tidak ada yang tahu dan saya diharapkan untuk jadi juara. Setiap kali saya bermain, saya diharapkan untuk menang. Jika saya tidak menang, ini sebenarnya adalah berita yang jauh lebih besar.”
(Muspri-sisidunia.com)