Home » News » Awas, Tipuan Gadis Cantik Ini Telah Memakan Korban Puluhan Orang

Awas, Tipuan Gadis Cantik Ini Telah Memakan Korban Puluhan Orang



Surabaya – Baru-baru ini sedang heboh sosok penipu yang berwajah cantik alias wanita. Sosok yang dimaksud tersebut adalah Marieta Safitri.

Awas, Tipuan Gadis Cantik Ini Telah Memakan Korban Puluhan Orang

Marieta Safitri (kiri)

Sosok Marieta pun hangat diperbincangkan di media social. Dilansir dari akun Instagram @lambe_turah, Marietan menyamar dalam akun yang bernama @tourtravel_roxy_penipu. Namun sayangnya ketika wartawan SiDu mencoba menelusur dalam akun tersebut, hasil yang didapat adalah tulisan “Sorry, this page isn’t available”.

Sosok Marieta pun juga diperbincangkan di media social facebook dari sebuah akun bernama Annisa Rosa Noviany yang sebelumnya mengunggah pada Senin (24/04/2017). Dari akun Annisa Rosa Noviany, terungkap bila Marieta lahir di Bojonegoro, 20 Maret 1995. Dia tinggal di Ampel Magepur 49, RT 3/RW IV, Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Surabaya.

Ada ratusan juta rupiah yang diduga diraup Marieta Safitri. Selain aduannya terdaftar di Polda Nusa Tenggara Timur, aksinya juga dilaporkan ke Polda Jawa Timur. Diduga akibat perbuatannya puluhan orang mengalami penipuan.

Dilaporkan ada banyak korban dari aksi Marieta dengan berlindung dari bisnis biro perjalanan Roxy Tour Travel. Modus dari dugaan penipuan ini adalah menawarkan tiket pesawat murah dan hotel. Bagi yang percaya akan terperdaya.

Baca juga : Karyawati di Balikpapan Gelapkan Uang Perusahaan Hingga Miliaran Rupiah

Ketika wartawan SiDu mencoba melakukan penelusuran dengan mendatangi alamat tersebut, sekilas terlihat bahwa di rumah yang dimaksud terdapat orang yang menghuninya. Pasalnya pintu dan jendelanya terlihat terbuka.

Jendelanya berlapis teralis, namun berulang kali bel rumahnya ditekan dan menggetuk pintu, tidak ada satu orang pun yang menyahut dari dalam. Berdasar penuturan salah seorang warga yang tinggal di sana dan mengenalnya, Marieta memang sering ke Jogjakarta.

“Kalau seminggu terakhir ini sempat kelihatan naik becak. Dia punya toko deket masjid ampel,” ujar salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Salah seorang yang mengaku korban Marieta adalah Antariksa Ayu. Kasusnya sudah di-BAP polisi sejak 5 Desember 2016.

“Setelah nipu saya, dia lari ke Jogja. Baru tahu ini tadi dari medsos kalo dia juga nipu di sana lewat agen Roxy Tour Travel itu,” kata perempuan yang akrab disapa Icha, selasa (25/04/2017) malam.

Tidak hanya Icha, adik dan kedua orang tuanya juga menjadi korban. Menurut Icha, apa yang sudah dilakukan oleh Marieta memang sudah keterlaluan. Dia jelas-jelas membuat kode booking tiket palsu.

Dihubungi secara terpisah, Kanit II Subdit II Perbankan Ditreskrimsus Polda Jatim Kompol Muhamad Kolil membenarkan adanya laporan Icha tersebut. Saat ini, perkara tersebut sudah diproses. Bahkan Marieta sendiri sudah dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.

“Kami sudah kirim SP2P (Surat Pemberitahuan Penyidikan Perkara) kepada yang bersangkutan. Tinggal mengumpulkan bukti-bukti,” jelas Kolil, Rabu (26/04/2017).
(Muspri-sisidunia.com)