Home » News » Sempat Dikira Bangkai Hewan, Petani di Bali Temukan Mayat Bayi

Sempat Dikira Bangkai Hewan, Petani di Bali Temukan Mayat Bayi



Gianyar – Pada hari senin (24/02/2017) pagi hari seorang petani wanita dikejutkan dengan penemuan sosok mayat bayi di Banjar Kerta, Payangan, Gianyar, Bali. Awalnya jasad bayi yang ditemukan tersebut dikira seonggok bangkai binatang.

Sempat Dikira Bangkai Hewan, Petani di Bali Temukan Mayat Bayi

Ilustrasi

“Ditemukan pagi tadi ketika saksi hendak mencari batang bambu di tegalan milik suaminya untuk digunakan memasak,” kata Kapolres Gianyar AKBP Waluya, senin (24/04/2017).
Kemudian petani wanita itu melihat sesosok jasad dan menduga itu adalah mayat hewan. Kemudian petani itu memberitahukan suaminya yang langsung menuju ke lokasi tempat jasad tersebut berada.

“Saksi kedua (sang suami) mengecek TKP dan terkejut melihat jasad itu adalah mayat bayi berjenis kelamin laki-laki,” ucap Waluya.

Kemudian penemuan ini dilaporkan kepada warga yang dilanjutkan dengan laporan ke Polsek Payangan. Petugas kepolisian bersama tim medis tiba di lokasi dan menyatakan usia bayi tersebut diduga belum ada satu hari.

Baca juga : Sadis, Ibu Baru Melahirkan Ini Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Dapur

Hasil visum luar menunjukkan bayi itu memiliki panjang 41 cm dengan tali pusar yang masih menempel sepanjang 30 cm. Jasad bayi itu belum kaku ketika dievakuasi oleh petugas.

Jajaran Polsek Payangan bersama Polres Gianyar kini menyelidiki kasus ini. Hal tersebut dilakukan untuk menemukan si ibu bayi yang tega membuang darah dagingnya sendiri.

“Selanjutnya dilakukan proses penyelidikan oleh Polsek Payangan,” tutup Waluya.

Selanjutnya polisi juga akan mencari motif dilakukannya pembuangan jasad bayi tersebut.
(Muspri-sisidunia.com)