Home » News » Polisi Amankan Pelajar Yang Nongkrong Hingga Larut Malam

Polisi Amankan Pelajar Yang Nongkrong Hingga Larut Malam



Pontianak – Sebanyak 23 remaja putra dan putri terjaring razia Operasi Cipta Kondisi yang digelar oleh Polsek dan Koramil Sungai Pinyuh pada hari sabtu (22/04/2017) malam kemarin. Para remaja itu langsung diangkut ke Mapolsek Sungai Piyuh.

Polisi Amankan Pelajar Yang Nongkrong Hingga Larut Malam

Ilustrasi razia

Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol Sunaryo mengatakan, petugas menyusuri lokasi yang kerapkali menjadi tempat nongkrong para remaja.

“Kami berkoordinasi dengan koramil, polantas, PM dan pihak terkait lainnya untuk melakukan upaya preventif di lapangan,” terang Sunaryo, sabtu (22/04/2017).

Dia menambahkan, para remaja yang terjaring razia sudah mendapatkan pengarahan tentang ketentuan jam malam. Selanjutnya, para remaja tersebut dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Apalagi para remaja itu rata-rata masih di bawah umur dan berstatus pelajar. Tidak sepantasnya mereka masih berada di luar rumah melewati jam malam,” ujar Sunaryo.

Baca juga : Remaja di Pangkalan Bun Nekad Berbuat Asusila di Taman

Sunaryo mengharapkan dukungan dan kerja sama semua pihak untuk penanganan masalah remaja dan lingkungan. Terutama peran aktif orang tua agar lebih meningkatkan kontrol dan pengawasan terhadap aktivitas anak.

“Tolong para orang tua perketat pengawasan terhadap anak. Jangan biarkan anak-anak berada di luar rumah tanpa pengawasan orang tua, apalagi pada malam hari. Kita antisipasi agar anak tidak salah pergaulan atau menjadi korban kriminalitas,” tegasnya.

Pendidikan tentang bahaya pergaulan bebas memang menjadi perhatian bagi semua pihak termasuk orang tua, guru dan aparat yang terkait. Selain itu, perlu juga pendidikan moral dan keagamaan guna menjadi benteng diri mereka sendiri agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas.
(Muspri-sisidunia.com)