Home » News » Anies Baswedan Ungkapkan Pentingnya Peran Generasi Muda

Anies Baswedan Ungkapkan Pentingnya Peran Generasi Muda



Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memperingati hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, senin (24/04/2017) malam kemarin.

Anies Baswedan Ungkapkan Pentingnya Peran Generasi Muda

Acara peringatan hari Isra Mi’raj yang dihadiri Anies Baswedan

Dalam kesempatan itu, Anies mengungkapkan pentingnya peran anak muda dalam menghadirkan suasana sejuk di Ibu Kota. Pemuda menurutnya memiliki kontribusi positif dengan menjadi benteng penjaga akhlak.

“Jumlahnya banyak, karena itu saya sampaikan tadi mari kita semua warga Jakarta membawa pesan damai, pesan sejuk, dan saya berharap anak-anak muda yang ikut pengajian ini menjadi contoh anak-anak muda yang akhlaknya mulia. Lingkungannya menjadi bangga atas kehadirannya,” ungkap Anies.
Anak muda disebut Anies baru bisa berkontribusi positif asalkan dibina dengan tepat, salah satu bentuknya dengan majelis pengajian.

“Dan kita bersyukur ada para albait, para ulama yang mereka melakukan ini (pembinaan). Jadi meskipun bukan tanggung jawab konstitusional, tetapi mereka ikut berjaga untuk anak-anak muda yang ada di sini,” tuturnya.

Dalam sambutan yang sempat diutarakan Anies di peringatan Isra Mi’raj, Anies terus mengingatkan para pendukungnya untuk saling mengayomi dan menghadirkan atmosfer sejuk. Termasuk kepada kelompok yang sebelumnya berada di posisi yang berseberangan.

Baca juga : Anies Pastikan Naik Helikopter Bukan Untuk Gaya-gayaan

“Pemenang akan merangkul, bukan memukul. Memberikan suasana sejuk, memberikan suasana damai. Mari kita semua bersama-sama membuat Jakarta lebih sejuk. Jakarta lebih damai. Kenapa? Karena umat Islam yang hadir menebarkan suasana kedamaian,” ujar Anies.

Mantan Mendikbud itu juga memohon restu untuk mengemban tugas sebagai DKI 1 nantinya. Seperti diketahui, Anies dan pasangannya, Sandiaga Uno, memenangkan Pilgub DKI versi hitung cepat. Anies pun minta didoakan supaya bisa istiqomah dalam menjaga amanah.

“Insyaallah tugas yang tidak sederhana. Seperti kemarin kita menghadapi sesuatu yang besar. Tetapi bila niat kita untuk ibadah dan membantu rakyat lemah, insyallah, pertolongan Allah akan datang. Karena itu mohon doanya agar kami dimudahkan untuk menjalankan amanah kami,” ucapnya.
(Muspri-sisidunia.com)