Home » Gaya Hidup » Susah Move On dari Segala Hal Berbau Korea ? Ini Alasannya !

Susah Move On dari Segala Hal Berbau Korea ? Ini Alasannya !



Jakarta – Gaung nama Negara Korea Selatan di Indonesia semakin terdengar saja. Buktinya masyarakat Indonesia yang terkena ‘demam’ Korea Selatan kini juga semakin banyak.

Susah Move On dari Segala Hal Berbau Korea ? Ini Alasannya !

Sajian Makanan Khas Korea, Bimbimbap

Para pecinta Korea tak hanya tentang boyband atau girlband alias K-pop dan film drama Korea saja kini, melainkan tentang Korea secara keseluruhan mulai dari tempat wisata, kuliner, fashion, drama, variety show dan lainnya.

Misalnya saja tentang kuliner dari Korea Selatan. Bisa lihat disekitar kita semakin banyak restoran-restoran yang menyajikan makanan yang serupa dengan yang ada di film Korea misalnya seperti makanan Korea Bmbmbap, tteobokki, kimchi, jajangmyoen, dan lain-lain.

Tak hanya sampai disitu, kini ada banyak orang berduyun-duyun untuk pergi berlibur menikmati Negeri Gingseng yang indah itu. Rasanya ketinggalan zaman banget deh kalau belum punya keinginan ke Korea Selatan. Hmmm kenapa bisa sampai seperti itu ya?

Ada banyak alasan mengapa segala hal berbau Korea begitu digemari di orang-orang di zaman ini. Tren yang terjadi saat ini bisa dibilang sebagai sebuah keberhasilan orang-orang Korea dalam mengemas dan menyajikan keragaman serta keunikan negaranya lewat berbagai sajian hiburan. Lantas apa saja alasannya ?

1. Orang Indonesia Mudah Terpengaruh
Karakter orang Indonesia yang konsumtif menjadi salah satu alasan mengapa budaya dan keragaman Korea cepat diterima disini. Contoh mudahnya, saat kamu nonton drama Korea kemudian melihat para pemainnya menikmati ramen dalam sebuah panci, ada rasa ingin mencicipi kan?

Baca juga : Meski Drama Korea Ini Telah Usai, Namun Kutipan Kata-Katanya Bisa Memotivasi. Apa Saja ?

Kemudian restoran yang menyajikan ramen pun bermunculan di Jakarta dan sekitarnya, mengundang kamu untuk mencicipi dan merasakan pengalaman seperti dalam drama yang kamu saksikan.

Drama-drama dan acara variety show Korea bisa disebut sebagai salah satu pendukung pariwisata di sana. Pasalnya, ada banyak lokasi-lokasi syuting drama yang kemudian malah menjadi objek pariwisata turis internasional.

2. Korea Mempertahankan Citra Baik
Korea dan orang-orangnya begitu menjunjung tinggi citra yang baik sehingga tak segan untuk melakukan berbagai hal untuk menjaga citra negara mereka. Salah satu contohnya dengan mencopot foto Seolhyun AOA dari website pariwisata Korea, di mana saat itu ia menjadi duta pariwisata Korea periode 2016-2018.

Pencopotan foto Seolhyun pada 22 Mei 2016 itu diduga berkaitan dengan penampilan Seolhyun dalam sebuah acara, di mana ia tak mengetahui sejarah Korea dengan baik. Melanisr Soompi, saat tampil dalam acara Channel AOA itu, Seolhyun bersama rekannya Jimin dilaporkan tak bisa menebak nama-nama tokoh penting di Korea.

Sontak Seolhyun pun mendapat kritik atas ketidaktahuannya, mengingat saat itu ia adalah seorang duta pariwisata Korea. “Tidak masuk akal ketika dia bertugas mengajari orang lain tentang Korea ketika dia tak mengetahui apapun tentang sejarah Korea,” ucap netizen di media sosial.
(Muspri-sisidunia.com)