Home » Sport » Sosok Dibalik Setiap Cetakan Gol Cristiano Ronaldo

Sosok Dibalik Setiap Cetakan Gol Cristiano Ronaldo



Manchester – Selama bertahun-tahun hingga saat ini, Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang mendominasi sepak bola bersama Lionel Messi. Keduanya menjadi mesin gol sejati dengan mencetak 40 hingga 50 gol permusim.

Sosok Dibalik Setiap Cetakan Gol Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Ronaldo sendiri sepertinya memang dilahirkan untuk mencetak gol. Dan terkait hal ini ternyata ada seseorang yang berjasa terhadap Ronaldo.

Sosok ini adalah staf pelatih utama Manchester United, Rene Meulensteen. Rene mengatakan bahwa dirinya selalu mengatakan pada Ronaldo untuk mencapai target (gawang) agar bisa mencetak gol.

“Aku katakan pada Ronaldo untuk selalu menghantam target,”

“Saat ini 23 gol, Aku pikir saat ini kamu harus cetak 40 gol dalam satu musim,”

Saat ini Ronaldo menjadi salah satu pemain penting milik Real Madrid. Bahkan setelah sekian lama hengkang dari Manchester United, Ronaldo sangat bersinar dan menjadi legenda di klub ibu kota Spanyol tersebut.

Baca juga : Para Pemain Real Madrid Ini Tak Suka dengan Ronaldo. Wah, Kenapa Ya ?

Sayangnya penampilan Ronaldo di Stadion Santiago Bernabeu tidak sebagus ketika dirinya berlaga di Camp Nou seperti dikutip SuperBall.id dari Marca. Dari 12 kali laga el clasico di Madrid, Ronaldo hanya menang tiga kali sedangkan 13 kali berlaga di Camp Nou, Ronaldo sukses menang lima kali.

Ronaldo juga hanya sukses dua kali mencetak gol ketika bermain di Madrid serta meraih dua kemenangan. Sedangkan tiga gol lainnya hanya mendapatkan hasil imbang dan dua gol lainnya kalah.
(Muspri-sisidunia