Home » Hiburan » Selain Ibu, Tulus Ungkap Sosok Kartini Baginya

Selain Ibu, Tulus Ungkap Sosok Kartini Baginya



Jakarta – Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April sudah dilewati. Namun pengertian dari sosok Kartini bagi setiap orang terus menjadi sesuatu hal yang menarik untuk diulas. Salah satunya sosok Kartini bagi salah satu penyanyi pria bersuara lembut, Tulus.

Selain Ibu, Tulus Ungkap Sosok Kartini Baginya

Penyanyi Solo, Tulus

Rupanya peringatan hari kelahiran tokoh emansipasi wanita tersebut juga menjadi perhatian tersendiri bagi Tulus. Pasalnya ketika ditanya mengenai sosok perempuan yang berjasa di dalam hidupnya, selain orangtuanya, Tulus menyebut profesi perempuan yang dianggapnya penting dalam perkembangan pola pikirnya sejak kecil.

“Guru-guru saya, dosen, karena Kartini kan identik dengan membawa terang,” ungkapnya saat ditemui di gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

“Kalau misalnya saya jawab ibu, dari satu juta anak yang ditanya akan jawab yang sama. Tapi membawa terang itu juga dilakukan ibu guru, dosen,” tambahnya menjelaskan.

Baca juga : Tulus Akan Rilis Album Monokrom Tanggal 3 Agustus Mendatang

Tulus pun berharap, saat momen peringatan hari Kartini, para perempuan yang sekarang sudah merasakan kesetaraan gender. Ia pun berharap perjuangan Kartini dapat terus dilanjutkan dari berbagai sisi.

“Harapan saya kalau tentang kesamarataan, dari dulu sudah sih tapi tetap ada beberapa detail yang nggak semua orang tahu. Untuk perempuan yang memperjuangkan haknya, saya berharap agar terus semangat. Kalau saya pribadi sih, saya terbuka ya,” tandas Tulus.

Untuk memeperingati Hari Kartini, Tulus juga tak lupa memberikan ucapan-ucapan kepada ibu dan seluruh perempuan terdekatnya seperti gurunya, dosennya dan teman-temannya yang perempuan. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk respek terhadap emansipasi wanita.
(Muspri-sisidunia.com)