Home » News » Rombongan Pendaki Gunung Prau Tersambar Petir

Rombongan Pendaki Gunung Prau Tersambar Petir



Semarang – Rombongan pendaki gunung Gunung Prau, Desa Patak Banteng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo dari Jakarta tersambar petir pada Minggu (23/4/2017) pukul 14.30 WIB. Rombongan tersebut tersambar petir saat sedang dalam perjalanan mendaki.

Rombongan Pendaki Gunung Prau Tersambar Petir

Gambar ilustrasi

Kejadian itu mengakibatkan tiga korban meninggal dunia. Ketiga korban tersebut yakni Deden Hidayat Maulana asal Jalan Benang VI no. 44 RT9 RW XI, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukma Jaya, Depok, Aditya Agung asal Jalan Cipinang Muara-2, RT18 RW II, Kelurahan Pondok Bambu Duren Sawit, Jakarta Timur, dan Ady Setyawan asal Jalan Cipinang Muara-2 No 33 RT5 RW II, Kelurahan Pondok Bambu Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca juga : Pria Asal Tiongkok Ini Memotong Rambut Menggunakan Besi Panas

“Saat ini korban luka maupun yang meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Setjo Negoro, Wonosobo,” kata Humas Kantor Basarnas Semarang, Affandy, saat dikonfirmasi.

Ada juga korban selamat, namun mengalami luka-luka yang berjumlah dua orang. Mereka adalah Saiful asal Kampung Sumur No 49 RT9 RW 17 Kelurahan Klender, Jakarta Timur, dan Danang asal Cipinang, Jakarta Timur. Sementara jumlah korban yang selamat berjumlah enam orang.

Affandy menjelaskan, kecelakaan terjadi ketiak rombongan tiba di dekat sebuh tower di kawasan Gunung Prau. “Tiba-tiba ada petir dan menyambar rombongan tersebut. Akibat sambaran petir, tiga orang meninggal dunia, dua luka luka, dan enam selamat,” jelas Affandy.

(bens – sisidunia.com)