Home » Techno » Hasil Survei Menunjukkan Lebih Pilih Putus Cinta Daripada Kehilangan Ponsel

Hasil Survei Menunjukkan Lebih Pilih Putus Cinta Daripada Kehilangan Ponsel



Jakarta – Dijaman semakin canggih seperti sekarang ini, penggunaan telepon genggam alias ponsel alias smartphone merupakan suatu bagian yang tak dapat dipisahkan dengan kehidupan manusia sehari-hari. Pasalnya banyak kegiatan yang dilakukan manusia melalui ponsel seperti berbelanja secara online, mendengarkan music, merekam kejadian langka melalui video maupun gambar alias foto.

Hasil Survei Menunjukkan Lebih Pilih Putus Cinta Daripada Kehilangan Ponsel

Ilustrasi

Namun sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan hasil yang sangat mengejutkan. Rupanya banyak orang yang memilih untuk kehilangan seorang kekasih daripada harus kehilangan ponsel alias smartphone. Penelitian itu dilakukan oleh Kaspersky Lab.

Alasannya cukup sederhana, yakni foto yang tersimpan dalam ponsel. Bagi mereka para pengguna ponsel, foto merupakan bentuk data yang lebih berharga dibandingkan data lainnya yang tersimpan di perangkat digital.

“Survei menunjukkan bahwa 49% responden menganggap foto-foto diri mereka yang bersifat pribadi dan sensitif merupakan data paling berharga yang mereka miliki di perangkat digital, kemudian foto anak-anak serta pasangan mereka,” kata Kaspersky Lab dalam siaran persnya.

Baca juga : Kerjasama Antara Dua Aplikasi Mencari Teman Kencan

“Bagi mereka gagasan akan kehilangan kenangan berharga ini dianggap lebih menyedihkan dibandingkan kemungkinan mengalami kecelakaan mobil, berpisah dari pasangan, bertengkar dengan teman atau anggota keluarga,” tambah Kaspersky.

Lebih dari dua per lima responden, sebagai contoh, mengatakan bahwa mereka tidak dapat menggantikan foto dan video perjalanan mereka (45%), anak-anak mereka (44%), atau mereka sendiri (40%).

Kaspersky mengatakan hasil penelitian ini menunjukkan betapa banyak orang menilai kalau data visual lebih berharga dari pasangan, teman, ataupun hewan peliharaan mereka.
(Muspri-sisidunia.com)