Home » News » Baku Tembak antara Dua Geng Pengedar Obat Bius, Sembilan Orang Tewas

Baku Tembak antara Dua Geng Pengedar Obat Bius, Sembilan Orang Tewas



Mexico City – Sembilan orang tewas akibat baku tembak antara dua geng pengedar obat bius di Negara Bagian Michoacan. Dengan adanya korban dari kejadian tersebut, setidaknya telah terjadi 338 pembunuhan di Michoacan dalam tiga bulan pertama tahun ini, 40 persen naik dari tahun lalu.

Baku Tembak antara Dua Geng Pengedar Obat Bius, Sembilan Orang Tewas

Gambar ilustrasi

Seperti yang dilansir Reuters, Senin (24/4/2017) baku tembak tersebut terjadi pada Sabtu (22/4/2017) di sebuah desa terpencil di wilayah Churumuco, dekat perbatasan dengan Negara Bagian Guererro. Pejabat dari kantor jaksa penuntut mengatakan, delapan mayat ditemukan di jalan utama desa dan satu jasad lagi ditemukan di daerah pegunungan dekat lokasi.

Baca juga : Rem Blong, Truk Bermuatan Kayu Terperosok ke Jurang Sedalam 4 Meter

Dengan sengitnya perseteruan antar geng untuk menguasai ladang opium, wilayah tersebut menjadi lokasi terjadinya kekerasan bersenjata terburuk di Meksiko dalam beberapa tahun terakhir. Sejak kekerasan bersenjata meningkat pada 2011, Guerrero menjadi negara bagian dengan jumlah korban terbesar sedangkan Michoacan menempati urutan keempat.

Pada Januari 2014, Pemerintah Meksiko memutuskan untuk mengambil alih kendali Michoacan selama lebih dari satu tahun. Hal ini dilakukan untuk mencoba menangani kekerasan bersenjata antara geng obat bius dengan milisi lokal yang berusaha memerangi penculikan dan pemerasan. (bens – sisidunia.com)