Home » News » Anies Pastikan Naik Helikopter Bukan Untuk Gaya-gayaan

Anies Pastikan Naik Helikopter Bukan Untuk Gaya-gayaan



Jakarta – Beberapa hari yang lalu Anies Baswedan dikabarkan menggunakan helicopter untuk datang ke Balai Kota DKI Jakarta guna bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Anies Pastikan Naik Helikopter Bukan Untuk Gaya-gayaan

Calon Gubernur DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan

Banyak pihak yang menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Anies Baswedan tersebut untuk sekedar bergaya akibat kemenangannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua kemarin.

Menanggapi kabar tersebut, Anies menyebut bahwa tindakannya itu untuk menghargai waktu yang diberikan Ahok lantaran khawatir terlambat. Namun netizen justru menuding hal tersebut sebagai aksi gaya-gayaan. Tudingan itu pun dibantah oleh sang pemilik helikopter, Erwin Aksa.

“Kami bukan untuk gaya-gayaanlah, tidak ada. Kami pun tidak tahu dari mana asal usulnya ada yang tahu kami naik helikopter begitu,” kata Erwin, Minggu (23/04/2017).

Pihaknya bahkan sengaja melakukan pendaratan di lokasi yang jauh dari area publik agar tak diketahui masyarakat.

Baca juga : Limpahan Suara Agus-Sylvi Dinilai Sebagai Faktor Kemenangan Anies-Sandi

“Kami tidak mendarat di tengah publik, kami tidak mendarat di lapangan yang banyak masyarakat,” lanjut Erwin. Ia pun menilai jika ada pihak yang sengaja menyebarkan isu untuk menimbulkan kesan negatif terhadap Anies.

“Menurut saya ini sangat-sangat tertutup sekali sehingga ada yang ya (mungkin) mengisukan sana-sini yang mungkin ya mencarilah,” ujar Erwin. Padahal, penggunaan helikopter ini hanya semata-mata demi kepentingan rekonsiliasi antara Anies dan Ahok.

“Kalau enggak cepat Pak Ahoknya pergi, esensi rekonsiliasinya tidak terjadi begitu karena setelah itu terjadi kan semua orang merasa bahwa Jakarta ini kan ternyata pilkadanya damai, pilkadanya jujur, pilkadanya bisa diterima semua pihak,” lanjut Erwin.
(Muspri-sisidunia.com)