Home » News » Setya Novanto Ternyata Bukan Pemilik Jet Seharga Rp 666 Miliar

Setya Novanto Ternyata Bukan Pemilik Jet Seharga Rp 666 Miliar



Jakarta – Ketua DPD Golkar Bali I Ketut Sudikerta memimpin upacara pemlaspasan pesawat berwana putih dengan garis hitam jenis Bombardier Global 5000.

Setya Novanto Ternyata Bukan Pemilik Jet Seharga Rp 666 Miliar

Upacara pemlapasan pesawat

Upacara tersebut dilaksanakan di pron sisi selatan Bandara Ngurah Rai Bali, Jumat (21/4/2017) kemarin. Pesawat yang dibuat di Kanada tersebut sudah mendarat di Bali sejak satu pekan yang lalu.

Baca juga : Mahasiswi Ditemukan Tewas Gantung Diri Usai Meminta Jemput Untuk Pulang

Harga pesawat tersebut sekitar 50 juta USD atau setara Rp666 Miliar dengan kurs Rp13.320. Sudikerta mengklaim bahwa jet tersebut milik Ketum Golkar Setya Novanto.

“Ini sudah ada di Bali sejak satu minggu yang lalu dan merupakan pesawat baru. Upacara ini dipimpin Ida Pedanda dari Griya Pejeng, Tampaksiring dan kami laksanakan untuk keselamatan,” ujar Sudikerta.

“Beliau tidak hadir, tapi pesawat nantinya akan sering berada di Bali,” kata dia.

Namun, belum lama ini Sudikerta meralat ucapannya terkait pesawat pribadi Setya Novanto itu. Dikatakan olehnya, pesawat itu bukanlah milik Novanto.

“Maaf, sebelumnya saya mengira pesawat itu milik Pak Setya Novanto, rupanya pesawat itu milik Robert Cardinal, Wakil Bendahara Umum Partai Golkar,” ucap dia mengklarifikasi.

(bens – sisidunia.com)