Home » Sport » Para Kartini Versi Atlet Pebalap. Siapa Sajakah ?

Para Kartini Versi Atlet Pebalap. Siapa Sajakah ?



Jakarta – Jasa seorang pejuang wanita bernama Raden Ajeng Kartini tentunya membawa dampak besar yang bisa dirasakan hingga kini khususnya bagi kaum perempuan. Pasalnya berkat jasa yang ditorehkan Kartini pada masanya mampu mengangkat martabat wanita untuk mendapatkan hak social dan pendidikan yang juga diperoleh para kaum lelaki.

Para Kartini Versi Atlet Pebalap. Siapa Sajakah ?

Raden Ajeng Kartini

Pada zamannya, jangankan untuk mendapatkan pendidikan, status sosial perempuan Indonesia pun bisa disebut berada dalam kasta paling bawah. Seiring perjuangan Kartini untuk menaikkan hak dan martabat perempuan Indonesia, kini kita pun telah menikmati buah manisnya.

Para wanita saat ini bukan hanya bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, melainkan juga dapat berkarir dan berkarya. Tak sampai disitu, para perempuan masa kini pun tak sedikit yang menjalani profesi yang kebanyakan dilakukan oleh laki-laki, salas satunya menjadi pembalap.

Para perempuan Indonesia telah membuktkan bahwa mereka mampu untuk melakukan hal-hal yang tak biasa dan dinilai hanya bisa dilakukan oleh laki-laki. kamu mau tahu siapa saja perempuan Indonesia yang berprestasi di bidang balap membalap?

Baca juga : Menggemaskan. Ini Aksi Balita Sedunia dalam Olimpiade

1. Alinka Hardianti

Para Kartini Versi Atlet Pebalap. Siapa Sajakah ?

Alinka Hardianti

Terlahir dari keluarga pembalap, sejak usia 14 tahun Alinka telah terjun ke sirkuit dan ia jatuh hati pada olahraga drifting. Pada tahun 2016, ia pun berhasil masuk grand final dalam ajang International Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016, di mana ia berhasil maju dan menduduki posisi 24, yang mana ia sebelumnya memulai dari urutan 36.

2. Liontin Evangelina

Para Kartini Versi Atlet Pebalap. Siapa Sajakah ?

Liontin Evangelina

Perempuan asal Indonesia ini berhasil mengharumkan Indonesia di ajang Asian Cycling Championship 2017 yang di Bahrain International Circuit Februari 2016 lalu. Di ajang tersebut ia menduduki posisi ketiga dalam kategori Time Trial Putri Junior.

3. Alexandra Asmasoebrata

Para Kartini Versi Atlet Pebalap. Siapa Sajakah ?

Alexandra Asmasoebrata

Wanita kelahiran Jakarta, 28 Mei 1988 ini telah menjadi satu-satunya pembalap perempuan satu-satunya dalam kategori mobil formulaa dan gokart. Pada tahun 2011 ia berhasil menduduki posisi ke-3 dalam Asian Formula Renault Challenge yang telah diikutinya selama 37 kali.
(Muspri-sisidunia.com)