Home » Hiburan » Masuki Puncak Box Office, Fast and Furious 8 Geser Posisi The Boss Baby

Masuki Puncak Box Office, Fast and Furious 8 Geser Posisi The Boss Baby



Jakarta – Dirilis pada hari jumat (14/04/2017) lalu, kini film Fast and Furious 8 telah menduduki posisi puncak box ofice Amerika Serikat (AS) pekan ini sekaligus menggeser posisi The Boss Baby di urutan pertama.
Hal ini memang sudah diperkirakan sebelumnya. Film arahan F. Gary Gray itu langsung meraih pemasukan 100 juta dolar AS sejak peluncurannya minggu lalu.

Masuki Puncak Box Office, Fast and Furious 8 Geser Posisi The Boss Baby

Fast and Furious 8 alias The Fate of The Furious

Tak hanya di AS, film yang dibintangi Vin Diesel ini juga disambut meriah oleh penonton di luar AS. Seperti dilansir dari variety, film tersebut berhasil meraup pendapatan 432 juta dolar AS dari box office Internasional. Jadi total pendapatan The Fate of the Furious di seluruh dunia sudah mencapai angka 532,5 juta dolar AS dalam waktu sekitar sepuluh hari saja.

Perolehan itu membuat film kedelapan dari seri Fast and Furious ini sukses mematahkan rekor Star Wars: The Force Awakens sebagai film terlaris pada pekan pertama penayangannya di dunia. Film produksi Disney itu sebelumnya meraih pemasukan 529 juta dolar AS di box office global pada akhir pekan pertamanya.

Baca juga : Total Delapan Film Fast and Furious Menghabiskan Dana Rp 6,8 Triliun

Membludaknya penonton The Fate of the Furious itu membuatnya menggeser The Boss Baby ke posisi kedua. Film animasi produksi DreamWorks ini hanya menambahkan pendapatan sebesar 15,5 juta dolar AS dengan total pendapatan 116,5 juta dolar AS. Posisi ketiga ditempati Beauty and the Beast (2017) yang mendapatkan 13,6 juta dolar AS di akhir pekan lalu.

Film yang dibintangi Emma Watson dan Dan Stevens itu sudah berhasil mengumpulkan 1 miliar dolar AS di seluruh dunia dan menjadi film musikal terlaris sepanjang masa. Di urutan keempat box office AS ada Smurfs: The Lost Village yang hanya mampu meraup 6,5 juta dolar AS.

Pendapatan tersebut menurun 50 persen dari pekan sebelumnya. Sedangkan Going in Style melengkapi posisi lima teratas di box office akhir pekan ini dengan meraih 6,35 juta dolar AS. Fast and Furious 8 atau The Fate of the Furious diyakini masih akan berjaya di puncak box office AS pekan depan.
(Muspri-sisidunia.com)