Home » Techno » Pengembang Game The Sims 4 Raup Untung Hingga Puluhan Juta Perbulan

Pengembang Game The Sims 4 Raup Untung Hingga Puluhan Juta Perbulan



California – Game PC seperti tak bisa lepas dari metode rekayasa gamer yang disebut mod. Para modder -sapaan gamer yang melakukan mod gameplay-, bahkan bisa menguntungkan puluhan juta rupiah per bulannya, salah satunya game The Sims 4.

Pengembang Game The Sims 4 Raup Untung Hingga Puluhan Juta Perbulan

The Sims 4

Modder dengan nama julukan “Turbodriver” itu menciptakan mod yang merekayasa adegan seks karakter di gim simulasi tersebut. Padahal, adegan vulgar di permainan nyatanya harus disensor pengembang, mengingat The Sims 4 adalah gim yang juga dimainkan oleh kalangan remaja.

Baca juga : Bandai akan Bawa Kembali Game Arcade ke Nintendo Switch

Seperti dilansir Kotaku, Sabtu (22/4/2017), mod menghadirkan sejumlah adegan seks yang tidak disensor. Turbodriver bahkan merekayasa sejumlah adegan dengan beberapa gaya. Karena cukup kontroversial, sosoknya sontak jadi terkenal di dunia gim.

Karena mod-nya laris manis dan dibeli banyak gamer The Sims 4, Turbodriver mampu meraup pendapatan sebesar US$ 4.000 atau Rp 53,5 juta per bulannya. Mod buatan Turbodriver dijual via situs Patreon.

Di situs inilah, Turbodriver mendapatkan ‘langganan’ gamer yang sering membeli mod adegan seks buatannya. Ada lebih dari 1.000 gamer yang rela merogoh kocek demi melihat adegan panas yang direkayasa Turbodriver.

Awalnya, mod yang dibuat Turbodriver hanya sekedar iseng. Saat The Sims 3 dirilis pada 2009, game ini sudah menciptakan mod adegan seks. Keisengan berlanjut saat The Sims 4 dirilis ke pasaran.

Meski tidak resmi dan merugikan pengembang, mod Turbodriver nyatanya tetap laris.

“Saya tahu banyak gamer yang tertarik dengan ‘konten’ tertentu, seperti adegan ini. Kenapa tidak saya buat bisnis jualan mod?,” ceplosnya.

(bens – sisidunia.com)