Home » News » Pelaku Pencabulan Tertangkap Setelah Dipancing Dengan Mantan Kekasihnya

Pelaku Pencabulan Tertangkap Setelah Dipancing Dengan Mantan Kekasihnya



Pekanbaru – Setelah lama menjadi buron, tesangka pencabulan bocah perempuan usia 8 tahun di Riau akhirnya ditangkap. Pelaku berhasil ditangkap setelah dipancing untuk bertemu dengan mantan pacarnya.

Pelaku Pencabulan Tertangkap Setelah Dipancing Dengan Mantan Kekasihnya

Gambar ilustrasi

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono mengungkapkan hal itu kepada wartawan, Jumat (21/4/2017). Wicak menjelaskan tersangka adalah Rudi Wibowo (31). Tersangka telah memiliki istri dan bekerja di perusahaan perkebunan sawit di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Aksi pencabulan itu dilakukan pada 7 Maret 2017.

Baca juga : Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polres Sumba Timur

“Tersangka melakukan pencabulan terhadap korban anak perempuan usia 8 tahun. Usai mencabuli, pelaku melarikan diri,” kata Wicak.

Wicak menjelaskan, awalnya pihak Polsek Pinggir mendapat informasi bahwa tersangka akan bertemu dengan mantan pacarnya. Dalam komunikasi, mereka akan bertemu di Pekanbaru pada Kamis (20/4/2017).

Wicak mengatakan, pelaku terpancing untuk janjian bertemu. Kesepakatan awal bertemu di Pekanbaru. Namun pertemuan itu tiba-tiba dibatalkan. Tersangka minta tempat pertemuan berpindah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Dan pelaku tidak menyebutkan di mana lokasi pertemuan itu.

“Tim pun bersama mantan pacarnya berangkat ke Kuansing,” kata Wicak.

Setelah tim sampai di Kuansing, kata Wicak, lewat mantan pacarnya, pelaku dihubungi kembali pada Jumat (20/4/2017) sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu mantan pacarnya menyebutkan sudah berada di area SPBU Muara Lembu.

“Tidak berapa lama, pelaku muncul di SPBU tersebut. Tim langsung menyergap tersangka tanpa perlawanan,” kata Wicak.

Sebelumnya, kasus pencabulan itu terjadi saat korban bermain di rumah tersangka pada Maret lalu. Bocah yang masih kelas II SD itu dicabuli tersangka di dalam rumahnya. Tak butuh waktu lama kasus ini terbongkar. Saat orang tua korban melaporkan ke pihak kepolisian, tersangka Rudi Wibowo menghilang dari rumahnya. (bens – sisidunia.com)