Home » News » Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polres Sumba Timur

Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polres Sumba Timur



Kupang – Kasus pencurian kendaraan bermotor kembali diungkap Tim Gabungan Satreskrim dan Satintelkam Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Jumat (21/4/17) malam.

Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polres Sumba Timur

Gambar ilustrasi

ARM (18), warga Kelurahan Kambajawa, harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran terbukti mencuri kendaraan bermotor milik Febriani (17).

Baca juga : Seorang Bandar Sabu Ditangkap Polisi Saat Tertidur Pulas

“Kejadian berawal saat korban yang hendak pulang ke rumah tidak menemukan motornya di area parkir kompleks SMA Negeri 3 Waingapu. Setelah itu, korban melakukan pencarian di lingkungan sekolah, namun tidak ditemukan. Korban pun melaporkan kejadian tersebut kepada guru dan melaporkannya ke piket SPKT Polres Sumba Timur,” ujar Kabid Humas Polda NTT AKBP Jules Abast, Jumat (21/4/2017).

Setelah mendapat laporan, tim gabungan bersama anggota penjagaan yang dipimpin Kanit SPKT Aiptu Melianus Sunbanu mendatangi TKP. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata di sekolah tersebut memiliki kamera CCTV. Dari rekaman CCTV, terlihat tersangka ARM membuka tas korban dan mengambil kunci sepeda motor.

Berdasarkan bukti tersebut, anggota mendatangi rumah pelaku dan menemukan sepeda motor tersebut disembunyikan di dalam rumah dan korban sudah melarikan diri sehingga barang bukti yang ditemukan diamankan anggota di Polres Sumba Timur.

Setelah melakukan pengejaran, tim gabungan akhirnya berhasil menangkap tersangka sekitar pukul 09.50 WITA. Saat ini tersangka telah ditahan untuk proses penyidikan selanjutnya. (bens – sisidunia.com)