Home » News » Oknum Polisi Singkawang Tewas Setelah Mengalami Kecelakaan

Oknum Polisi Singkawang Tewas Setelah Mengalami Kecelakaan



Singkawang – Anggota Polres Singkawang, Kalimantan Barat, Ipda Agus Budi Nugrohojati meninggal saat dirawatan di rumah sakit setelah terlibat tabrakan dengan mobil box di Jalan Raya Kaliasin Luar, Kelurahan Sedau, Singkawang Selatan, pada Jumat (21/4/2017).

Oknum Polisi Singkawang Meninggal Setelah Mengalami Kecelakaan

Gambar ilustrasi

Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustafa menjelaskan, mobil box beroda enam dengan nomor polisi B 9808 UCO itu dikendarai oleh Agus Setiawan. Saat itu, pemuda 28 tahun tersebut melaju dan berusaha mendahului mobil di depannya dari arah Kota Singkawang menuju Kota Pontianak.

Baca juga : Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polres Sumba Timur

Namun, sopir mobil box tersebut terlalu banyak memakan bahu jalan lawan. Disaat bersamaan, terdapat sepeda motor matic bernomor polisi KB 2663 VS yang dikendarai Ipda Agus.

“Karena sopir Agus mengambil jalur secara mendadak, membuat Ipda Agus terkejut dan panik,” kata Sandi, Sabtu (22/4/2017).

Anggota Polri kelahiran Gunung Kidul 1968 itu pun mengerem secara mendadak sehingga slip (tergelincir) dan terjatuh ke kanan mengenai dan membentur bagian depan sebelah kanan mobil box tersebut.

Tak peduli, sopir Agus terus meninggalkan lokasi tabrakan menuju ke arah Pontianak. Ia dikejar warga serta anggota lainnya dan berhasil diamankan di kawasan Jalan Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang.

“Sementara korban Ipda Agus mengalami luka berat. Kaki dan tangan kanannya patah. Luka berlubang bagian pelipis kiri dan bahu kanan hingga tak sadarkan diri,” jelasnya.

Ipda Agus kemudian dilarikan ke RSUD Abdul Aziz Singkawang untuk diberikan pertolongan medis. Namun nasib berkata lain, nyawanya tak dapat diselamatkan.

Sandi mengatakan, sopir Agus tengah diperiksa lebih mendalam. Kepolisian juga telah melakukan olah TKP serta mencari keterangan sejumlah saksi dan mengamankan beberapa barang bukti. (bens – sisidunia.com)