Home » Techno » Media Sosial Ramai Gaung Perayaan Hari Bumi

Media Sosial Ramai Gaung Perayaan Hari Bumi



Jakarta – Perayaan Hari Bumi dirayakan oleh seluruh masyarakat diseluruh dunia setiap tanggal 22 April. Tujuan dari perayaan hari bumi itu sendiri adalah untuk meningkatkan kesadaran kepada manusia terhadap planet yang dihuninya dari berbagai ancaman, baik itu berasal dari alam ataupun ulah manusia sendiri.

Media Sosial Ramai Gaung Perayaan Hari Bumi

Media Sosial Ramai Gaung Perayaan Hari Bumi

Pada hari sabtu (22/04/2017) ini, ramai digaungkan di dunia maya, di mana netizen bersama-sama menyerukan dan saling mengingatkan untuk merawat Bumi. Sejumlah hashtag, seperti misalnya #HariBumi, #EarthDay, atau Selamat Hari Bumi pun sedari tadi pagi menggema di jagat media sosial Twitter dan Instagram.

“Selamat hari Bumi, hindari penggunaan plastik dan siapkan tas belanja jika ke pasar,” cuit akun @rinajanwar2201.

Kicauan ucapan selamat Hari Bumi tak cuma datang dari masyarakat biasa. Kalangan artis hingga tokoh politik Tanah Air turut menymbangkan ucapan Hari Bumi. Salah satunya adalah penyanyi Lala Karmela dan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Baca juga : Mahasiswa Universitas Brawijaya Ciptakan Teknologi Monitoring Udara

Sedari awal hari menginjak tanggal 22 April, Google turut memperingati Hari Bumi ini dengan ditandai sebuah Doodle yang terpampang di halaman utamanya. Raksasa pencarian internet ini juga mengajak kepada netizen agar merawat Bumi.

Salah satu bentuk kepedulian merawat bumi diantaranya bisa dengan cara mematikan listrik bila tak digunakan, menanam pohon, mengunakan kendaraan ramah lingkungan atau berjalan, hingga mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Selamat Hari Bumi! Ayo kita rawat Bumi bersama-sama!
(Muspri-sisidunia.com)