Home » News » Haji Lulung Mengaku Akan Dicerai Istri Kalau Pilih Ahok

Haji Lulung Mengaku Akan Dicerai Istri Kalau Pilih Ahok



Jakarta – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta DKI Jakarta putaran kedua telah usai diselenggarakan. Berdasarkan hasil quick count, pasangan Anies-Sandi lebih unggul mengalahkan pasangan Ahok-Djarot.

Haji Lulung Mengaku Akan Dicerai Istri Kalau Pilih Ahok

Haji Lulung

Meskipun begitu, namun pengumuman secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih belum dirilis. Pasalnya masih menunggu proses perhitungan surat suara (real count) yang diambil dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Sembari menunggu pengumuman resmi dari KPU, nuansa politik dari Pilkada DKI 2017 hingga kini masih terasa. Pasalnya sejumlah politikus mulai blak-blakan terkait alasannya tak memilih pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua ini. Misalnya saja Zulkifli Hasan dan Haji Lulung.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan partainya konsisten tidak memilih pasangan Ahok-Djarot. Saat putaran I, PAN memberikan dukungan politik kepada Agus-Sylvi dan Anies-Sandiaga, pada putaran II.

Saat menghadiri peluncuran buku berjudul ‘Takziyah Muhammadiyah Untuk KH Hasyim Muzadi’ di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, akhirnya Zulkifli buka-bukaan alasan tak dukung Ahok di depan Wapres Jusuf Kalla (JK) dan beberapa petinggi partai lainnya.

Baca juga : Dipecat PPP, Ke Partai Mana Haji Lulung Bakal Berlabuh ?

“Kalau kita Pak Wapres, kita yang agak berani ikut dukung (Anies Sandi). Karena kalau dukung Pak Ahok, enggak bisa pulang saya, koper sudah ditaruh di depan,” ujarnya sambil tertawa-tawa, Kamis kemarin malam.

Sejalan dengan Zulkifli, mantan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung mengungkapkan alasannya tak memberikan dukungan kepada pasangan Ahok-Djarot. Lulung mengaku diancam akan diceraikan istrinya jika mendukung Ahok.

“Istri saya itu istri yang soleh, istri saya tuh tiap hari ngaji, salat hajat, salat duha, salat lima waktu. Dia bilang, ‘Pah, kalau lo dukung Ahok, kita bercerai aja dah,'” ungkap Lulung menirukan ucapan istrinya, beberapa waktu lalu.
(Muspri-sisidunia.com)