Home » News » Gerindra Tak Kuatir Dukungan Untuk Jokowi di Pilpres 2019 Terus Bertambah

Gerindra Tak Kuatir Dukungan Untuk Jokowi di Pilpres 2019 Terus Bertambah



Jakarta – Baru-baru ini terdengar sebuah kabar mengenai adanya dukungan partai politik ke Jokowi di Pilpres 2019 yang terus bertambah. Setelah Golkar, kini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menyatakan dukungannya secara langsung ke Jokowi.

Gerindra Tak Kuatir Dukungan Untuk Jokowi di Pilpres 2019 Terus Bertambah

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengunjungi Presiden Jokowi di Istana Negara

Dukungan PSI kepada Jokowi di Pilpres 2019 mengemuka saat pengurus DPP PSI silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden Jakarta awal pekan lalu.

Menanggapi kabar tersebut, Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat angkat bicara. Menurutnya, Partai Gerindra tak khawatir dukungan partai politik terhadap Joko Widodo (Jokowi) terus bertambah untuk mencalonkan lagi di Pilpres 2019.

“Saya kira bukan masalah. Karena kita masih fokus ke Pilkada,” kata Martin saat dikonfirmasi, Jumat (21/04/2017).

Martin juga menambahkan bahwa Partai Gerindra juga tidak mempersoalkan jika ada partai politik sejak dini menyatakan dukungannya ke Prabowo mencalonkan diri di Pilpres.

“Kalau ada partai lain mendukung silakan. Tetapi kita belum fokus ke sana, masih ada Pilkada,” ujar Martin.

Anggota DPR RI ini mengakui banyak kelompok masyarakat dan kader internal Gerindra yang mendorong Prabowo maju di Pilpres 2019. Apalagi dengan kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI semakin meyakinkan kader agar Prabowo mencalonkan lagi sebagai presiden RI.

“Namun sekali lagi kita masih fokus ke Pilkada,” katanya.

Baca juga : Setya Novanto Menegaskan Komitmen Golkar Menenangkan Jokowi di Pilpres 2019

Sedangkan Partai Golkar menilai positif dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke Joko Widodo mencalonkan sebagai presiden di Pilpres 2019. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar, Meutya Hafid.

“Saya kira itu positif, bagus. Sah-sah saja dukungan seperti itu,” kata Meutya saat dikonfirmasi, jumat (21/04/2017).

Saat ini ada dua partai politik yang telah menyatakan langsung dukungannya kepada Jokowi sebagai capres 2019. Kedua partai itu adalah Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Menurut Meutia, semakin banyak partai politik yang mendukung Jokowi di Pilpres akan semakin bagus.

“Saya kira itu hak masing-masing partai. Ini membuktikan bahwa Pak Jokowi kinerjanya bagus dan didukung banyak partai. Semakin banyak partai yang dukung peluang untuk menang semakin besar,” ujar Anggota DPR ini.

Dia menjelaskan bahwa partai politik yang mendukung calon presiden akan sama-sama berupaya memenangkan jagoannya.

“Sebagai partai pendukung pemerintah, Golkar akan terus mendukung pemerintahan Pak Jokowi,” ujarnya.
(Muspri-sisidunia.com)

One comment

  1. Yg plg pnting itu dukungan rakyat, berapa juta rakyat yg dikecewakan karna janji2 penguasa yg tidak pernah terlaksana, akhirnya berpengaruh pd pemilu 2019 kelak, sy yakin partai2 penguasa sekarang akan jadi partai gurem th 2019 kelak karna ga aku dijual pd rakyat.