Home » News » Berkebaya di Hari Kartini, Maria Selena Dinggap Terlalu Mengumbar Tubuh

Berkebaya di Hari Kartini, Maria Selena Dinggap Terlalu Mengumbar Tubuh



Jakarta – Untuk kesekian kalinya, hari Kartini kembali tiba. Momen yang jatuh setiap tanggal 21 April itu bertepatan dengan hari kelahiran Raden Ajeng Kartini, pahlawan nasional Indonesia yang memperjuangkan emansipasi wanita.

Berkebaya di Hari Kartini, Maria Selena Dinggap Terlalu Mengumbar Tubuh

instagram Maria Selena

Hari Kartini selalu diperingati para wanita mengenakan berkebaya. Mereka yang berkebaya dari berbagai kalangan, termasuk sejumlah selebritas Tanah Air seperti Maria Selena.

Baca juga : Olga Lydia Akhirnya Melepas Masa Lajang di Usia 40

Mantan Puteri Indonesia 2011 itu mengunggah foto dirinya dalam balutan kebaya berwarna hijau tua berpotongan modern rancangan Anne Avantie. Kebaya tersebut disatukan dengan kain batik bernuansa emas dan hitam.

“Pretty is an accident of nature. Elegant is a self-created work of art (Kecantikan adalah ketidaksengajaan yang terjadi secara alami. Elegan merupakan karya seni buatan sendiri),” tulisnya di keterangan foto.

Sayangnya, mendapat pujian, Maria Selena justru banjir kritikan dari publik. Pasalnya, baju kebaya yang dikenakannya di Hari Kartini ini memiliki belahan dada sangat rendah, sehingga kedua payudaranya nyaris terlihat.

Tak sedikit dari netizen yang menganggap kebaya yang dipakai Maria Selena tidak mencerminkan sosok Kartini. “Masa kebaya di salahgunakan gt sih,” kata @mumuqueenoshop.

“Astagfirallah, harus yah jgn gt dong , masa kartini gt,” sahut @nuralithaxx.

“Ini lah pakaian kartini zaman skrg, hadewwww piyeee tohhh mbak designer,” @moh_ya5312 menambahkan.

(bens – sisdiunia.com)