Home » News » Ucapkan Terima Kasih Untuk Ahok, Fahri Hamzah Juga Ingatkan Tugas Gubernur Terpilih

Ucapkan Terima Kasih Untuk Ahok, Fahri Hamzah Juga Ingatkan Tugas Gubernur Terpilih



Jakarta – Pesta demokrasi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 telah usai. Hasil perhitungan cepat (quick count) telah dirilis dan hasil perhitungan surat suara (real count) sedang berlangsung hingga kini.

Ucapkan Terima Kasih Untuk Ahok, Fahri Hamzah Juga Ingatkan Tugas Gubernur Terpilih

Fahri Hamzah

Berdasarkan hasil quick count, suara terbanyak diperoleh pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pasangan Anies-Sandi berhasil mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Meskipun real count masih berlangsung, namun sudah ada beberapa data yang sudah masuh dalam system website Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam website KPU, pasangan Anies-Sandi tetap unggul mengalahkan pasangan Ahok-Djarot.

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atas kontribusi memajukan Jakarta. Menurutnya, masih ada waktu untuk memperbaiki Jakarta hingga Oktober nanti.

“Kepada petahana, yang dalam hal ini dikalahkan, kita ucapkan terima kasih. Masih ada sisa waktu untuk memperbaiki Jakarta sampai bulan Oktober,” ujar Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Baca juga : Wakil Presiden AS Apresiasi Pesta Demokrasi yang Terjadi di Indonesia

Fahri juga mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang unggul dalam Pilgub DKI putaran kedua versi hitung cepat (quick count). Namun dia mengingatkan keduanya agar tidak larut dalam kegembiraan sesaat.

“Selamat kepada yang terpilih, jangan histeria, jangan euforia, karena ekspektasi masyarakat tinggi hingga nyaris nggak boleh berbuat salah karena akan menyebabkan simpati masyarakat yang cepat menurun,” sebutnya.

Anies-Sandi pun diharapkan Fahri menyiapkan masa transisi dengan sebaik-baiknya. Hal yang harus dilakukan pasangan cagub-cawagub nomor urut 3 itu, menurutnya, adalah mempersatukan masyarakat Jakarta.

“Persiapkan masa transisi yang baik, atur langkah baik. Satukan elite, masyarakat, sehingga membangun Jakarta sama-sama. Jangan mengintroduksi ide kita terpecah. Elite Indonesia dan Jakarta harus bersatu,” pungkas Fahri.
(Muspri-sisidunia.com)