Home » News » Seorang Bayi Ditemukan di Kawasan Pemakaman Muslim

Seorang Bayi Ditemukan di Kawasan Pemakaman Muslim



Pontianak – Warga  di kawasan pemakaman muslim Kompleks Ari Karya Indah 3 dihebohkan dengan penemuan seorang bayi. Tepatnya bayi tersebut ditemukan di belakang panti asuhan Al Amin, Jalan Danau Sentarum, Pontianak Kota, Kalimantan Barat, pada Jumat (21/4/2017) subuh tadi.

Seorang Bayi Ditemukan di Kawasan PeSeorang Bayi Ditemukan di Kawasan Pemakanman Muslimmakanman Muslim

Gambar ilustrasi

Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya. Bayi ini ditemukan dalam keadaan terbaring dengan berpakaian lengkap. Ia juga diselimuti dengan kain lampin bermotif bunga. Di sampingnya, terdapat nama dan tanggal dilahirkan yang menandakan usianya lebih dari tiga hari.

Baca juga : Kondisi Sopir Yang Ditembak Polisi Saat Razia Sudah Membaik

Herpandi dan Rusli, remaja yang tinggal di panti asuhan Al Amin ini adalah orang yang pertama kali menemukan bayi tersebut. Awalnya, Herpandi mendengar tangisan bayi. Kemudian dia memanggil Rusli untuk mencari sumber tangisan tersebut.

“Teryata benar bahwa ada bayi yang diletakan di tepi jalan pemakaman di belakang Panti Asuhan Al-Amin,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli, Jumat (21/4/2017) pagi.

Setelah mengetahui adanya bayi tersebut, kedua remaja ini langsung memberitahu warga dan Ketua RT setempat. Kepolisian pun dihubungi. “Saat dievakuasi, bayi ini dalam keadaan sehat. Dugaan sementara dia dibuang oleh orangtuanya,” ujar Husni.

Kini, bayi tersebut dirawatinapkan dulu di panti asuhan. Kepolisian juga telah melakukan visum dan koordinasi dengan intansi terkait seperti Depsos dan KPAI. (bens – sisidunia.com)