Home » Techno » Smartphone Produksi China Ini Mulai Diburu Orang Indonesia. Mengapa ?

Smartphone Produksi China Ini Mulai Diburu Orang Indonesia. Mengapa ?



Jakarta – Sejak dulu Negara China terkenal membuat ponsel atau smartphone mulai dari asli buatan mereka sendiri hingga barang tiruan yang mereka buat. Ponsel atau smartphone buatan China dulu dikenal sebagai salah satu ponsel atau smartphone yang dibilang kurang bertahan lama bila dibandingkan pabrikan dari Negara lain.

Smartphone Produksi China Ini Mulai Diburu Orang Indonesia. Mengapa ?

Ilustrasi

Namun kini pandangan tersebut mulai berubah. Ponsel atau smartphone besutan Negara China kini bisa dibilang tidak lagi dipandang sebelah mata.

Vendor asal Tiongkok kini sudah bisa membuktikan diri dengan melahirkan berbagai inovasi mumpuni tanpa harus membuat kantong bolong. Salah satu vendor yang menarik perhatian adalah Meizu.

Brand ini terbilang ambisius jika berbicara soal inovasi dan teknologi. Sehingga kemampuan dari produk-produk keluarannya pun mampu mengusik hegemoni brand-brand besar lainnya.

Jagoan terbaru Meizu adalah seri M5 Note. Dimana memiliki keunggulan dari sisi desain, performa serta user experience. Jadi wajar saja, jika perangkat ini dapat dengan mudah membuat orang jatuh hati.

Berikut ini beberapa alasan orang Indonesia mulai memburu ponsel atau smartphone Meizu M5 Note:

1. Desain Cantik dan Elegan
Smartphone yang pastinya juga ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia ini tampil begitu cantik dan mewah. Layar dengan tepian melengkung hingga 2.5D ini dikemas dengan material metal di sekujur bodinya.

Layar 2.5D tentunya berperan penting di sini. Khususnya untuk membuat tampilan layar beresolusi Full HD di Meizu M5 Note jadi lebih luas dan lebih nyaman saat dioperasikan.

Material bodi full metal yang dihadirkan juga bukan sesuatu yang biasa dalam sebuah perangkat genggam. Sebab material ini biasanya hanya dihadirkan bagi smartphone kelas yang berharga mahal.

Sebab, material full metal diyakini dapat memancarkan kesan elegan ketika digenggam pemiliknya. Termasuk memberikan kualitas struktur yang lebih baik dibandingkan dengan material plastik.

Baca juga : Smartphone Meizu M3X Diperkirakan Seharga Rp3,4 Juta

Meizu M5 Note sendiri tampil elegan dengan empat pilihan warna menarik: emas, abu-abu, biru dan perak. Ditambah hadirnya lengkungan pada sisi dan back cover, membuat perangkat ini dapat dibekap dengan begitu nyaman di telapak tangan.

2. Baterai Awet
Bagi pengguna yang mobile dan sangat mengandalkan smartphone dalam keseharian juga bisa dimanjakan oleh Meizu M5 Note. Pasalnya, baterai yang terbenam di smartphone ini punya kapasitas sangat besar, mencapai 4.000 mAh.

Dimana kapasitas tersebut pastinya sangat bisa diandalkan tanpa harus khawatir menjadi ‘fakir colokan’. Bahkan, Meizu M5 Note sudah dilengkapi dengan fitur pengisian super cepat. Hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi daya hingga 62%, atau cuma butuh 90 menit maka baterai Meizu M5 Note akan terisi penuh.

3. Memiliki RAM 3 GB + Prosesor Octa Core
Besaran RAM dan prosesor merupakan dua komponen utama untuk menunjang performa sebuah smartphone. Nah, dapur pacu Meizu M5 Note sendiri sudah diperkuat dengan RAM 3 GB dan prosesor octa core 64 bit.

Artinya, di atas kertas, performa perangkat ini sudah tak perlu diragukan lagi. Sehingga kebutuhan komputasi pengguna yang kerap berpindah aplikasi dan multitasking sejatinya dapat diakomodir secara apik oleh Meizu M5 Note.

Mediatek Helio P10 menjadi pilihan Meizu untuk menyokong kinerja M5 Note. Prosesor ini dikembangkan dengan teknologi adopsi dari seri X10, yang menjadi seri tertinggi dari keluarga prosesor Mediatek. Seri prosesor ini pula disebut-sebut sebagai yang pertama di kategorinya dengan clock speed hingga 2.0 GHz.

Sehingga performa yang dihasilkan mampu mengurangi bintik untuk kualitas kamera, mendukung kualitas suara jernih Hi-Fi, serta dirancang untuk hemat energi.
(Muspri-sisidunia.com)