Home » News » Pihak Telkomsel Meminta Maaf Terkait Kendala Jaringan

Pihak Telkomsel Meminta Maaf Terkait Kendala Jaringan



Jakarta – Para pengguna Telkomsel yang mengeluh koneksinya lamban hari ini akhirnya mendapat respons. Pihak operator seluler tersbut mengakui adanya masalah teknis pada infrastruktur jaringan.

Pihak Telkomsel Meminta Maaf Terkait Kendala Jaringan

Tower Telkomsel

“Telkomsel menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas gangguan jaringan yang telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi pelanggan,” ucap Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Kamis (20/4/2017).

Adita mengakui telah terjadi gangguan jaringan Telkomsel di beberapa wilayah yang menyebabkan penurunan kualitas layanan komunikasi, khususnya layanan data, gara-gara gangguan teknis pada jaringan.

“Saat ini kami terus mengupayakan secara maksimal untuk memperbaiki jaringan serta melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar gangguan dapat segera diatasi. Sehingga pelanggan dapat kembali menggunakan layanan komunikasi, khususnya layanan data dengan normal,” jelasnya.

Untuk segala bentuk pengaduan dan informasi lebih lanjut terkait gangguan ini, pelanggan Telkomsel bisa menghubungi layanan pelanggan berupa Call Centre 188 (prepaid & postpaid), twitter: @Telkomsel, facebook: Telkomsel dan email: cs@telkomsel.co.id.

Dalam update yang diterima, saat ini ada masalah pada koneksi jaringan internasional melalui jalur kabel optik bawah laut. Operator yang bermasalah adalah Telkom dan Indosat. Alhasil, Telkomsel yang merupakan anak usaha Telkom pun ikut terkena imbasnya.

Untuk Telkom, kabarnya bermasalah pada modul jaringannya. Sementara untuk Indosat, infonya terjadi putus kabel laut sepanjang kurang lebih 40 kilometer di wilayah Batam menuju Singapura. Kepastian kabar itu pun masih menunggu konfirmasi dari kedua operator yang dimaksud. (bens – sisidunia.com)